Pemkot Tangsel Ganjar Anggota Paskibraka Penghargaan

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) memberikan penghargaan kepada seluruh anggota Paskibraka Kota Tangsel tahun 2019.

Plh Kepala Dispora Kota Tangselm Suharno mengatakan penghargaan tersebut merupakan tindak lanjut dari Paskibraka yang telah selesai melaksanakan tugas usai HUT RI ke-74 pada 17 Agustus 2019 lalu.

“Atas perjuangan Paskibraka dalam pengibaran dan penurunan bendera. Maka pemkot memberikan penghargaan kepada seluruh anggota dan para pelatih Paskibraka Tangsel 2018,” ungkapnya di Balai Kota Tangsel, Kamis, (22/8/2019).

Menurutnya, penghargaan yang diberikan merupakan bentuk apresiasi pemerintah daerah kepada anggota paskibraka yang telah bekerja keras menyelesaikan tugasnya usai pengibaran maupun penurunan bendera saat apel 17 Agustus lalu.

“Kita beri apresiasi kepada adik-adik paskibraka,” ujarnya.

Sementara, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, anggota Paskibraka telah mampu mengatasi persoalan-persoalan yang dihadapi.

“Menjadi anggota Paskibraka butuh perjuangan keras, banyak kesulitan-kesulitan yang dihadapi. Namun dengan berhasil mengatasi kesulitan tersebut berarti dia mampu memimpin diri sendiri,” jelasnya.

Kata Walikota, dalam mengikuti Paskibraka yang begitu ketat, anggota mampu mengatasi rasa lelah, bahkan mampu melampaui fisik. Dan itu semua merupakan nilai yang didapat. Dan diiharapkan pembinaan akan terus berlanjut, supaya mereka menjadi kader bangsa.

“Dengan tugas Paskibraka kemarin, mereka mendapatkan nilai kepemimpinan, kehormatan, dan nilai yang sebetulnya sudah dirangkum dengan nilai pancasila. Dan itu akan dihadirkan dalam tantangan hidup bagi mereka kedepan,” tandasnya. (hms)

Komentar Anda

comments