Warga Resah Air Kali Paninggilan Ciledug Berbusa

Palapanews.com- Warga sekitar bantaran Kali Paninggilan, Ciledug, Kota Tangerang mengeluh karena munculnya busa menyerupai salju di permukaan air. Hal ini diduga karena pembuangan limbah domestik.

Penjaga pintu air Sukadi mengatakan, busa ini muncul dipermukaan air ketika pagi hari. Setelah siang, busa tersebut hilang begitu saja terbawa arus.

“Busa ini muncul sudah satu bulan terakhir. Kami juga belum tahu penyebabnya, mungkin faktor kemarau atau limbah domestik,” terang Sukadi, Selasa, 20 Agustus 2019.

Sementara itu, Dumyadi, warga sekitar mengaku cemas dengan munculnya busa dipermukaan air kali tersebut. Ia juga khawatir busa ini sebagai tanda buruknya air yang terkontaminasi limbah berbahaya.

“Kali Paninggilan ini merupakan pecahan anak Kali Angke. Kondisi airnya juga keruh dan kotor. Terus juga muncul aroma yang tidak sedap,” jelasnya.

Dari kejadian ini, warga berharap, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang cepat tanggap dengan fenomena ini. Sebab, dikhawatirkan busa-busa ini mengandung limbah beracun. (ydh)

Komentar Anda

comments