Nilai Tak Penuhi Syarat, Walikota Tangerang Lantik Dirut PT TNG

Palapanews.com- Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah melantik Direktur Utama (Dirut) PT Tangerang Nusantara Global (TNG), Edi Candra saat pelaksanaan apel pagi di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin, 19 Agustus 2019.

Dilantiknya Dirut PT TNG tak lain untuk mengejar ketertinggalan inovasi yang ada di Kota Tangerang.

“Banyak tugas-tugas yang harus diselesaikan. Seperti tugas dari pak Presiden RI dan Kementerian Maritim yaitu percepatan pembangunan PLTSA,” terang Arief.

Arief menambahkan, PT TNG juga diharuskan mengeluarkan kreativitasnya dan membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sebagai BUMD dalam seluruh pembangunan yang ada di Kota Tangerang.

“Sebenernya tugas PT TNG ini banyak, seperti juga parkir, internet ke rumah-rumah yang ada di Kota Tangerang serta yang lainnya,” terang orang nomor satu di Kota Tangerang seraya menambahkan, banyak hal yang bisa dikerjasamakan Pemkot Tangerang dan sifatnya be to be dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat, PT TNG diharapkan bisa mengambil peran.

“Mudah-mudahan PT TNG bisa pro aktif, melihat peluang-peluang investasi dan mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat Kota Tangerang,” jelas Arief.

Sebelumnya, Rekrutmen jabatan Direktur PT TNG (Tangerang Nusantara Global) berpotensi diulang karena tiga besar nama calon yang lolos tahap seleksi terkendala perolehan nilai.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang yang juga Ketua Panitia Seleksi, Dadi Budaeri mengatakan, alasan pengulangan karena nilai rata-rata tiga nama besar hanya mencapai 60 persen. Menurutnya, nilai standar yang harus dicapai adalah minimal 70 persen.

“Itu sudah ada tiga nama terbesar tapi karena nilainya paling tinggi hanya 6,0, kita sampaikan kepada pak Wali Kota untuk dilakukan pengulangan,” ujarnya di Puspemkot Tangerang, Rabu, 19 Juli 2019.

Seleksi jabatan Direktur PT TNG diikuti 12 calon. Tahapan demi tahapan seleksi pun sudah mereka lalui. Adapun 9 nama yang sudah tersisih di antaranya Aulia Epriya Kembara, Ike Oktavia Berliany, Musokib, Kholisul Fatikhin, Khaidir Rivai, Syam Nugraha, Sanusi, Hendry Zein dan Nurhalim. Sementara tiga nama yang lolos seleksi namun terkendala nilai adalah Dikna Rahmada, Edi Candra, Lulu Sugiarto.(ydh)

Komentar Anda

comments