ASN Tangsel Duduk Santai Saat Upacara HUT RI, Sekda: Saya Kesal

Palapanews.com- Dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74 di Lapangan Cilenggang, Serpong, terlihat masih banyak ASN yang duduk santai dan mengumpat, Sabtu (17/8/2019).

Terlihat, ada salah satu Lurah dibarisan depan yang sedang asyik memainkan gadgetnya dengan santai. Belum tahu, itu Lurah wilayah mana.

Sekda Tangsel, Muhamad yang mendapat laporan seperti itu dari rekan wartawan, sangat jengkel dan kesal masih ada ASN yang belum bisa menghargai upacara kemerdekaan Indonesia.

“Saya sangat jengkel kesel, enggak menghormati jasa perjuangan pahlawan kita. Kurang gimana nikmatnya kita saat ini tidak berperang melawan penjajah. Apel hanya dua jam aja kaya begitu. Saya sangat menyayangkan sikap ASN seperti itu, mudah-mudahan mereka sadar atas sikap mereka seperti itu,” tambahnya.

Muhamad juga jika berterima kasih kepada rekan wartawan yang sudah memberikan informasi seperti itu. Dirinya, akan menulusi ASN dari OPD mana dan nantinya akan mendapat teguran.

“Sanksi yang kami berikan hanya teguran. Sekarang perlu kita tanamkan Nasionalisme dan menghargai jiwa raga pejuang. Fotonya kasih ke saya, saya cek dari mana OPD mana, nanti saya panggil,” ujar Muhamad.

Jika dirinya mendapati ASN dari OPD mana yang tidak menghargai upacara HUT RI ke 74, akan dipanggil saat apel hari Senin mendatang.

“Nanti pas di apel hari Senin, akan saya panggil dan saya pisahkan barisannya. Akan saya katakan bahwa ini yang tidak menghargai jasa-jasa pahlawan kita,” jelasnya. (nad)

Komentar Anda

comments