Sediakan 4.424 Lowongan Kerja, Bursa Kerja Depok Diserbu Pencaker

Palapanews.com- Bursa Kerja 2019 yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok, cukup diminati para pencari kerja (pencaker). Tercatat, kegiatan yang dibuka pukul 10.00 WIB di SMK Setia Negara, Jalan Raya Sawangan, Kecamatan Pancoran Mas itu, didatangi 3000 pengunjung yang mayoritas warga Depok.

“Kami menyediakan kurang lebih 4.424 formasi, dari 31 perusahaan yang terlibat. Untuk pencaker yang daftar melalui online saja jumlahnya mencapai 2000,” ujar Kepala Disnaker Kota Depok, Manto, usai membuka kegiatan Bursa Kerja, di SMK Setia Negara, Rabu (14/08/2019).

Menurutnya, capaian ini tidak jauh berbeda dengan kegiatan tahun 2018. Bahkan, untuk tahun ini formasi yang dibutuhkan perusahaan bertambah.

“Untuk formasi meningkat dari 3.070 tahun 2018, saat ini menjadi 4.424. Kami berupaya memfasilitasi pencaker dengan maksimal. Tetapi, balik lagi kepada pencaker tersebut, mereka mau atau tidak mengisi formasi yang sudah disediakan dan tentunya memenuhi persyaratan,” jelasnya.

Sementara itu, Sativa Trimaraeni warga Kelurahan Bakti Jaya, RT 5 RW 22 mengaku, sangat terbantu dengan adanya Bursa Kerja yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Dengan begitu, pihaknya bisa lebih mudah mengakses beberapa perusahaan dalam satu tempat .

“Bursa Kerja ini memudahkan dan efisien, karena kita bisa pilih perusahaan sesuai kualifikasi yang kita miliki. Mudah-mudahan kegiatan ini dilakukan secara berkala untuk membantu pencaker yang belum mendapat pekerjaan,” tutupnya. (kom)

Komentar Anda

comments