Siloam Hospitals Group dan Timor-Leste Lanjut Bersinerga MoU Yankes

Palapanews.com – Siloam Hospitals Group dengan Timor-Leste kembali melakukan sinergi melalui penandatanganan nota kesepahaman. Memorandum of Understanding (MoU) ditanda tangani kedua belah pihak di Siloam Hospitals Lippo Village, Jum’at (9/8/2019).

Mewakili kedua belah pihak adalah Amelia Hendra, Business Group Head Siloam Hospitals Group dan Bonifacio Mau Coli dos Reis, Lic. SP, Wakil Menteri Kesehatan Urusan Pengembangan Kesehatan Strategis Timor-Leste.

MoU ini secara umum akan mengatur mengenai kerjasama pelayanan kesehatan bagi pasien rujukan, meliputi rawat inap, rawat jalan, gawat darurat, pemeriksaan diagnostik, serta konsultasi digital.

”Kerja sama ini merupakan bentuk kontribusi dari Siloam Hospitals kepada bangsa dan negara sejalan dengan usaha pemerintah Indonesia, yang terus melakukan pengembangan dan inovasi terhadap produk dan pelayanan dari negeri Indonesia, untuk dapat diperkenalkan dan dipromosikan kepada negara-negara tetangga, termasuk pelayanan kesehatan,” jelas Caroline Riady.

Menurutnya, terwujudnya kerja sama pelayanan kesehatan yang diberikan Siloam Hospitals Group kepada Timor-Leste sebagai negara tetangga terdekat ini, juga akan semakin memudahkan masyarakat Timor-Leste untuk mendapatkan pelayanan kesehatan berkualitas internasional.

Diakui Bonifacio Mau Coli dos Reis, Lic. SP. sebagai negara yang baru berkembang, Timor-Leste sangat membutuhkan dukungan dan bantuan dari negara tetangga terdekatnya, yaitu Indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi Siloam Hospitals Group sebagai penyedia pelayanan kesehatan terbaik di Indonesia yang selama ini menunjukkan kesungguhan dan komitmen kuat dalam memberikan pelayanan terbaiknya terhadap warga Timor-Leste, baik yang datang dari kota maupun peIosok,” tegasnya.

Diinformasikan bahwa Siloam Hospitals Group dan Timor-Leste telah merintis kerja sama ini sejak tahun 2014 dengan melibatkan beberapa rumah sakit di jaringan Siloam Hospitals Group seperti Siloam Hospitals Asri, Bali, Kebon Jeruk, Kupang, Lippo Village, Surabaya, dan MRCCC Siloam Hospitals Semanggi.

“Dari tahun 2018 hingga pertengahan 2019, tercatat peningkatan pasien sebesar 419% yang datang berobat ke Siloam Hospitals Group dengan berbagai kasus. Peningkatan signifikan ini juga menunjukkan bahwa ada kebutuhan akan pelayanan kesehatan di Timor-Leste yang lebih spesialistik dan terpadu,” jelas Amelia Hendra.

Turut menyaksikan penandatanganan MoU tersebut Diplomat Timor-Leste untuk Indonesia Rui Manuel Guterres Mendonca, Deputy President Director Siloam Hospitals Group Caroline Riady, Direktur Nasional Pelayanan Rumah Sakit dan Emergency Timor-Leste dr. Horacio Sarmento da Costa, Kepala Departemen Kerja Sama Bilateral Kementerian Kesehatan Timor Leste Ivo Ireneu da C. Freitas, serta jajaran manajemen Siloam Hospitals Group. (bd)

 

Komentar Anda

comments