Tekan Angka Kecelakaan, Siswa SMP Dapat Ilmu dari Polisi

Palapanews.com- Angka kecelakaan lalu lintas yang disebabkan pelajar cukup tinggi.  Berbagai cara dilakukan polisi untuk meredam tingginya angka kecelakaan tersebut, salah satunya gencar mengadakan sosialisasi keselamatan berlalulintas di sekolah-sekolah yang ada di Kota Tangerang.

Sosialisasi tersebut gencar dilakukan Satlantas Polres Metro Tangerang, kali ini menyasar para pelajar SMP Negeri 1 Tangerang.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Metro Tangerang, AKP Sugito yang turun langsung memberikan sosialisasi mengatakan, pelajar yang menjadi sasaran kampanye adalah mereka yang ada di sekolah baik menengah tingkat pertama maupun tingkat atas.

“Untuk mencegah pelanggaran dan kecelakaan lalu Lintas di jalan, Satlantas Polres Metro Tangerang aktif turun kesekolah-sekolah untuk mengkampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas kepada siswa dan pendidik. Kepada mereka, selalu kita ingatkan agar selalu mentaati aturan berlalu lintas, artinya tidak melakukan pelanggaran,” ujar Sugito, Kamis, 8 Agustus 2019.

Sugito menjelaskan, kegiatan Satlantas Polres Metro Tangerang ke sekolah-sekolah tersebut berupa pembinaan dan penyuluhan keselamatan berkendara dan sosialisasi UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan siswa-siswi tingkat menengah pertama.

“Harapan kita, para dewan guru juga berperan aktif sebagai orang tua di sekolah selalu dapat mengingatkan muridnya akan pentingnya mentaati aturan berlalu lintas di jalan,” katanya.(rik)

Komentar Anda

comments