Perluas Jaringan 4G di Sulsel, XL Siap Layani Kebutuhan Industri Besar

Palapanews.com – XL Axiata terus melakukan perluasan jaringan data 4G LTE hingga ke Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) karena di sana terdapat beberapa industri pertambangan  besar.

Hal tersebut dilakukan untuk menjawab tantangan pasar yang ada di provinsi itu. PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus meningkatkan kualitas layanan data di seluruh wilayah layanannya, termasuk Sulawesi.

Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan perorangan, namun juga kebutuhan pelaku industri yang terus tumbuh seperti di Sulawesi Selatan.

Menurut Head Of Sales XL Axiata area Sulawesi Selatan, Mozes Haryanto Baottong, perluasan jaringan 4G di Sulawesi Selatan ini searah dengan kebijakan perusahaan yang memang berfokus untuk melakukan perluasan jaringan data berkualitas di luar Jawa.

“Perluasan ke Luwu Timur ini memiliki nilai strategis yang tinggi mengingat daerah ini memiliki potensi ekonomi yang besar yang akan sangat membutuhkan dukungan fasilitas layanan data berkualitas untuk pengembangannya. Apalagi saat ini juga sudah ada industri pertambangan berskala besar yang beroperasi di sana,” jelasnya dalam siaran persnya.

Layanan 4G LTE XL Axiata di  Luwu Timur ditopang oleh sekitar 60 BTS 4G, yang paling baru adalah di Desa Sorowako, Kecamatan Nuha. Pada akhir pekan lalu, XL Axiata meresmikan beroperasinya layanan data 4G di Sorowako.

Selain bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat, juga oleh pelaku industri daerah tersebut, termasuk PT Vale Indonesia, salah satu perusahaan pertambangan nikel terbesar di dunia. (rls/bd)

Komentar Anda

comments