Pembangunan Infrastruktur Masif Dorong Peningkatan Penjualan Property di Tangerang

Palapanews.com- Maraknya pembangunan infrastruktur di wilayah penyangga Jakarta seperti di Kota Tangerang, Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang dinilai memicu pertumbuhan properti di kawasan tersebut.

Seperti adanya pembangunan empat proyek jalan tol sepanjang 65,52 km misalnya. Kehadiran tol yang mencakup Tol Serpong Balaraja, Tol Cinere Serpong, tol Kunciran Serpong dan Cengkareng Batu Ceper Kunciran yang memiliki niIai investasi mencapai 14,37 triliun. Pasalnya membuat mobilitas konsumen properti meningkat dari kawasan Tangerang ke wilayah sekitarnya, terutama ke Jakarta.

Di luar keempat proyek tersebut, kawasan Tangerang masih dirajut pula oleh sejumlah infrastruktur tol lainnya seperti Tol Merak-Jakarta dan Jakarta Outer Ring Road (JORR) 1 dan 2. Juga proyek pembenahan akses-akses jalan protokol seperti rencana Pemkot terhadap pembangunan flyover yang melewati stasiun Poris dengan dana yang diperkirakan mencapai Rp30 miliar.

Sementara secara global, dengan diturunkannya suku bunga acuan oleh Bank Indonesia, nilai rupiah semakin menguat hingga berada di angka Rp13.960 per dollar AS atau sebesar 0,16 persen. Kebijakan ini ditempuh tentu bukan lain untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Faktor faktor ini yang membuat pengembang juga semakin percaya diri.

“Dengan kebijakan BI ini, yang berimbas secara Iangsung terhadap properti adalah turunnya bunga KPR. lni otomatis meningkatkan peluang penjualan. Angka average selling 15 unit kami pun, telah tembus pada pertengahan bulan ini,” ungkap Direktur Skandinavia Apartement, Sugiyanto Lie Open House Apartemen Skandinavia, Sabtu (27/7/2019).

Lebih dari 55 unit di Skandinavia telah dihuni dan ditempati. Permintaan untuk sewa juga semakin meningkat setiap harinya. Menjadi bukti bahwa kebutuhan pasar untuk berhuni dan berinvestasi di kawasan ini semakin baik.

“Kami memiliki Host by TC Property, Host ini berperan untuk membantu para pemilik dalam menyewakan unitnya. Nominal sewa sangat baik mulai dari 4 hingga 7 jutaan per bulannya,tergantung luasan unit yang dimiliki, dan sudah lebih dari 10 unit yang aktif tersewa,” jelasnya.

Akses sudah tak dipungkiri sangat mudah dan strategis. Terbukti dari banyak penyewa dari maskapai yang bergabung dengan pihaknya. Sesuai dengan prediksi saat awal proyek ini dijalankan.

Sementara itu pengembang juga tak putus meluncurkan penawaran menarik untuk menghabiskan penjualannya seperti potongan diskon yang masih mencapai 5% untuk Cash Keras, dan dapat dicicil hingga 18 kali. (nad)

Komentar Anda

comments