Festival Cisadane 2019, Dispora Gelar Turnamen Perahu Naga dan Pencak Silat

oleh -

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang menggelar turnamen Perahu Naga dan Pencak Silat yang digelar mulai 27 Juli hingga 29 Juli 2019.

Turnamen olahraga bergengsi ini digelar dalam rangka Festival Cisadane 2019 yang berlokasi di bantaran Sungai Cisadane, Jalan Gerendeng, Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Engkos Zarkasyie, Jumat, 26 Juli 2019.

Menurut Engkos Zarkasyie, turnamen Perahu Naga ini sebagai langkah untuk melestarikan Sungai Cisadane, dan meningkatkan kecintaan terhadap olahraga air. Dalam turnamen Perahu Naga ini diikuti oleh 16 tim dari tanah air, dan satu tim dari Australia.

“Masing-masing daerah sangat antusias dalam turnamen Perahu Naga ini, hal ini bisa dilihat ada beberapa daerah yang mengirimkan lebih dari satu tim,” kata Engkos Zarkasyie.

Dikatakan Engkos, event seperti ini juga mampu melahirkan atlet muda yang berprestasi yang nantinya berada dalam naungan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Tangerang. “Dengan turnamen ini, semoga ada atlet dari Kota Tangerang menjadi atlet internasional,” harapnya.

Kepala Seksi Peningkatan Prestasi Olahraga pada Dispora Kota Tangerang, Edi Ruhiyat mengatakan, event ini sangat dibanggakan karena cabang olahraga yang diadakan adalah lomba dayung dengan mengundang peserta dari luar negeri, dan juga diikuti para peserta yang berasal dari tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten/kota.

“Sebenarnya Festival Cisadane itu acaranya di sungai bernuansa lomba perahu naga yang kami akan terus kembangkan. Apalagi sekarang kita sudah dua tahun diikuti peserta dari luar negeri, semoga semakin mendunia,” jelasnya.

Sementara itu, untuk turnamen Pencak Silat dalam Festival Cisadane 2019 ini diikuti oleh 20 perguruan pencak silat baik tingkat lokal maupun nasional. Sedangkan untuk kategori yang diperlombakan dalam turnamen Pencak Silat yakni perorangan dan beregu baik putra maupun putri.(Adv)

Komentar Anda

comments