Bikin Macet, Stasiun Tanah Tinggi bakal Direlokasi

Palapanews.com- Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya menekan jumlah titik kemacetan yang terjadi di sejumlah wilayah Kota Tangerang.

Salah satu lokasi yang menjadi simbul kemacetan adalah sekitar stasiun kereta Tanah Tinggi yang berada di wilayah Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang.

“Untuk lokasi itu sudah sering dilakukan penertiban minimal 10 kali dalam sebulan. Kerjasama antara jajaran Dishub dan Polres Metro Tangerang Kota,” ucap Plt. Kepala Dinas Perhububgan Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar yang ditemui di kantor Dinas Perhubungan.

Untuk mengatasi hal tersebut, kata Wahyudi, Pemkot Tangerang tengah mengkaji relokasi Stasiun Tanah Tinggi ke wilayah Budi Asih.

Menurutnya, di lokasi tersebut sering terjadi kepadatan hingga kemacetan akibat dari naik turunnya penumpang kereta serta menjadi tempat mangkal bagi pengemudi ojek daring.

“Tujuannya selain untuk keselamatan pengguna kereta juga untuk keselamatan pengguna jalan lainnya,” jelasnya.

Dengan dipindahnya Stasiun Tanah Tinggi diharapkan bisa mengurai kemacetan yang kerap terjadi di persimpangan tersebut terutama saat jam padat di pagi dan sore hari.

“Di situ padahal sudah sering ditertibkan, tapi masih saja membandel,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments