Dukung Digitalisasi Sekolah XL Axiata-Kemenag Gelar Madrasah BootCamp

Palapanews.com – Program Madrasah BootCamp diikuti 80 pelajar dari 40 Madrasah Aliyah (MA). Seluruh peserta dipilih secara langsung oleh Kemenag. Bekerjasama Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag), XL Axiata meluncurkan program Madrasah Aliyah 4.0 pada akhir Mei 2019.

Program ini dibuka oleh M. Hira Kurnia – Group Head People Service XL Axiata bersama Dr. H. A. Umar, MA, Direktur Kurikulum Sarana dan Prasarana Kelembagaan & Kesiswaan, Kementerian Agama di Bogor, Kamis (18/7).

“PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berkomitmen untuk terus mendukung program pemerintah di bidang pengembangan pendidikan,” kata Rudi Afandi, Chief Human Capital Officer XL Axiata dalam siaran persnya.

Penyelenggaraan program ini, jelasnya, dilengkapi dengan pelatihan pengembangan soft skill dengan kurikulum yang telah teruji. Juga melibatkan sejumlah karyawan  untuk turut serta berpartisipasi mendukung kegiatan ini secara langsung dengan memberikan pengetahuan dan pengalaman (knowledge & experience sharing)  yang diharapkan dapat memberikan tambahan pengetahuan, wawasan dan motivasi kepada para peserta dalam menghadapi perkembangan teknologi dan kehidupan sehari-hari.

“Kami berharap penyelenggaraan program ini dapat memberikan manfaat dan menjadi bekal Pendidikan bagi para peserta,” tegas M. Hira.

Program ini akan dilaksanakan selama 3 hari dan 2 malam, 18-20 Juli 2019 di Bogor, Jawa Barat. Selama proses camp, seluruh peserta yang tergabung dalam program ini akan dibagi menjadi 10 kelompok dimana tiap kelompok akan didampingi oleh facilitator maupun mentor yang telah disiapkan.

Mereka kemudian akan dilatih dan diberi pembekalan secara dua arah untuk memastikan seluruh peserta dapat berpartisipasi secara aktif. Total lebih dari 30 karyawan XL Axiata dengan beragam keahlian terlibat secara langsung sebagai mentor pada program ini. (rls/bd)

 

Komentar Anda

comments