Nikmatnya Gurame Bakar Kecombrang ala Hotel Santika BSD yang Berkhasiat

Palapanews.com- Selain menjadi ciri khas daerah Jawa Barat, bunga kecombrang juga dapat menjadi campuran bahan kuliner. Seperti Gurame Bakar Kecombrang, hasil masakan Chef Hotel Santika BSD, Ade Setiawan.

Menurut Ade, Gurame Bakar Kecombrang merupakan salah satu menu yang paling menarik. Tidak hanya rasanya yang lezat, gurame bakar kecombrang ini juga memiliki banyak khasiat bagi kesehatan.

Sebuah riset yang dilakukan pada 2011 membuktikan, bunga kecombrang (Etlingera Elatior) memiliki efek antioksidan yang sangat kuat bunga, batang, rimpang, dan daunnya bahkan juga sangat tinggi antioksidan.

“Bahkan, karena kandungan antioksidannya yang begitu tinggi membuatnya terkenal sebagai tanaman antikanker. Bunga kecombrang yang telah dibersihkan ini kemudian dicampur dengan bumbu ikan dan dibakar selama 15 menit,” ujarnya yang kerap disapa Ades di Kafe Parigi Hotel Santika BSD Teraskota, Selasa (9/7/2019).

Sementara Executive Secretary and Public Relation, Fanny Ratnasari mengatakan melalui delight food of the month, pengunjung dapat merasakan Gurame Bakar Kecombrang dengan hanya merogoh kocek Rp88 ribu.

“Selain Gurame Bakar Kecombrang, ada promo lain di bulan Juli hingga Agustus 2019, yakni Pomegranate Sparkling dan Hot Lemongrass Tea dengan harga Rp35 ribu serta Golden Banana Fritters seharga Rp38 ribu,” jelasnya. (nad)

Komentar Anda

comments