Tiga Program Kota Tangerang jadi Nominator Top 99 Inovasi Pelayanan Publik

Palapanews.com- Tiga inovasi yang dikembangkan oleh Pemerintah Kota Tangerang menjadi nominator dalam ajang Top 99 Inovasi Pelayanan Publik di Lingkungan Kementerian/lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN, dan BUMD Tahun 2019.

Top 99 Inovasi Pelayanan Publik merupakan ajang tahunan yang diinisiasi oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sebagai bagian dari strategi menumbuhkan inovasi pelayanan publik.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin yang hadir dalam acara presentasi dan wawancara Top 99 Inovasi Pelayanan Publik memaparkan berbagai keunggulan serta keunikan yang dimiliki dari ketiga aplikasi yang dikembangkan oleh Pemkot Tangerang.

“Semua inovasi yang dibuat bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat,” papar Sachrudin di hadapan para juri independen dari berbagai bidang yang hadir di kantor Kemenpan RB, Jakarta, Senin, 8 Juli 2019.

Ketiga inovasi yang berhasil menjadi nominator dalam ajang tersebut diantaranya Cageur Jasa dan Sapa Sehat yang menjadi program Dinas Kesehatan Kota Tangerang serta Perijinan Online Terintegrasi 123 yang dikembangkan oleh Dinas Kominfo.

“3 program yang menjadi nominator tentunya memiliki manfaat yang berbeda bagi masyarakat,”

“Kalau Cageur Jasa dan Sapa Sehat terkait kesehatan masyarakat, sedangkan Perijinan Online Terintegrasi tentunya terkait bidang ijin dan investasi di Kota Tangerang,” imbuh Sachrudin

Sebagai informasi, dalam kompetisi inovasi pelayanan publik tahun 2019 ini terdapat sebanyak 1.651 inovasi yang dinyatakan lolos tahap seleksi proposal untuk kemudian dilakukan seleksi kembali menjadi 99 inovasi yang akan diseleksi kembali menjadi 45 inovasi oleh tim panel independen.

“Semoga hasilnya memuaskan dan menjadi evaluasi bagi Pemkot Tangerang ke depannya,” pungkas Wakil.(ydh)

Komentar Anda

comments