PPDB SMP Pekan Depan, Dindikbud Tangsel Terus Uji Coba Server

Palapanews.com- Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang SMP di Tangerang Selatan (Tangsel) dimulai Senin (24/6/2019) mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel, Taryono mengatakan, saat ini pihaknya sedang menjalani masa uji coba sistem server PPDB yang kedua, pada Kamis (20/6/2019).

Menurutnya, sebelum pelaksaan uji coba server PPDB, diadakan rapat bersama Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany untuk membahas kesiapan PPDB jenjang SMP di Tangsel. Dalam pertemuan tersebut, ada dua poin yang menjadi pembahasan.

“Hasil rapat bersama Bu Wali semua sudah final, pertama dari sisi regulasi dicek lagi jangan sampai ada regulasi yang bertentangan dengan regulasi yang lain, terutama adalah dari aturan yang diatas Permendikbud nomor 51 tahun 2019,” ujarnya.

Lanjutnya, kedua dari sistem, bagaimana dengan sistem aplikasinya, bagaimana dengan servernya dan Alhamdulillah semuanya oke. Yang data bagaimana terkait dengan data, kan kartu keluarga, peran Disdukcapil ada juga,” lanjutnya.

Bahkan, Taryono sempat menyentil bahwa persyaratan PPDB jenjang SMP di Tangsel tidak perlu menggunakan legalisir Kartu Keluarga (KK). Seperti yang ramai terjadi saat PPDB SMA berlangsung se Banten.

“Jadi kalau di Tangsel, SMP tidak perlu ada legalisir Kartu Keluarga. Sudah masuk sistem akan ketauan kalau memang itu KK palsu atau KK lama yang belum diupdate,” jelasnya. (nad)

Komentar Anda

comments