Penyerapan Anggaran Tak Penuhi Target, Airin Rombak 75 Pejabat

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) merombak sebanyak 75 pejabat administrator dan pejabat pengawas setingkat Sekretaris Dinas, Camat, Kepala Bidang, Kepala Seksi dan Kasubag dan secara langsung dilantik oleh Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany di Aula Lantai 4, Balai Kota Tangsel, Kamis (20/6/2019) malam.

Perombakan ini, dimaksudkan untuk mempercepat penyerapan anggaran dan meningkatkan kinerja kerja.

Menurut Walikota Airin, serapan anggaran di bulan Juni tak sesuai atau jauh dari target sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Apalagi, serapan anggaran untuk realisasi keuangan baru 30 persen dan pekerjaan fisik 40 persen. Harusnya, bulan Juni ini, realisasinya sudah diatas 50 persen,” ujarnya.

Dengan adanya pelantikan ini, Airin berharap pejabat administrator dan pengawas dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD)

“Saya harap jabatan setingkat Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) langsung bisa melaksanakan program kerja sesuai dengan dokumen perencanaan daerah, bukan membuat kegiatan sesuai dengan keinginan individu,” tegasnya.

Dalam setiap pelantikan pejabat di lingkup Pemkot Tangsel, Airin selalu mengingatkan untuk menjalankan amanah diberikan jabatan baru sebaik-baiknya.

“Saya ingatkan, jabatan ini akan dipertanggungjawabkan. Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya karena jabatan bukan sesuatu yang diminta,” pukas Airin.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Tangsel, Apendi menambahkan mutasi ini sebagai bentuk untuk mengisi kekosongan jabatan PPK dan PPTK di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Salah satu tujuan mutasi mempercepat serapan anggaran. Soalnya, ada beberapa yang jabatan setingkat kepala seksi kosong. Totalnya ada 75 pegawai setingkat administrator dan pengawas yang dilakukan mutasi,” terangnya. (nad)

Komentar Anda

comments