Lomba Kampung KB, Desa Pangkat Tangerang Laju ke Tingkat Nasional

Palapanews.com Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli menerima tim verifikasi lomba Kampung KB percontohan tingkat nasional di Desa Pangkat, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Kamis, 20 Juni 2019.

Ketua tim verifikasi lomba Kampung KB percontohan tingkat nasional, Ato Swarto mengatakan, kegiatan Kampung KB ini suatu program yang betul-betul di dukung Pemerintahanan Indonesia karena pembangunan negara dibangun dari Keluarga Berencana terlebih dahulu.

“Saya harap ini terus diperjuangkan dan di kembangkan melalui inovasi-inovasi baru yang belum ada di kampung lainnya, sehingga pembangunan masyarakat dan kesejahteraanya makin meningkat,” ucap Ato.

Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli mengatakan, pihaknya turut mendukung serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak khususnya kepada segenap tim penilai verifikasi lomba Kampung KB Percontohan tingkat nasional yang telah memberikan kesempatan kepada Kabupaten Tangerang, khususnya Desa Pangkat Kecamatan Jayanti untuk ikut serta pada moment pelaksanaan Lomba Kampung KB Percontohan Tingkat Nasional ini.

“Saya juga sampaikan kepada segenap masyarakat khususnya kepada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tangerang, TP.PKK Kabupaten Tangerang, Dharma Wanita serta Persatuan Kabupaten Tangerang, kepada segenap perangkat Kecamatan dan Desa Pangkat Kecamatan Jayanti dan para kader yang senantiasa bersinergi dengan baik dalam upaya mendukung terlaksananya program keluarga berencana melalui pola pembinaan dan peningkatan kualitas kehidupan sosial secara terpadu kepada masyarakat kita,” katanya.

Mad Romli menambahkan, mudah-mudahan melalui penilaian verifikasi momentum Lomba Kampung Keluarga Berencana Percontohan Tingkat Nasional Tahun 2019 ini, dapat menjadi motivasi bagi semua pihak.

Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang yang di wakili Rismawati Maesyal Rasyied juga menambahkan, penanganan kependudukan keluarga berencana merupakan tugas bersama, bukan hanya pemerintah semata melainkan tugas seluruh masyarakat yang diharapkan mampu berperan aktif dalam upaya mengatur laju pertumbuhan, mensosialisasikan penduduk serta turut mensukseskan program keluarga berencana.

“Semoga dengan terlaksananya program Kampung KB Kabupaten Tangerang ini dapat menjadi salah satu inovasi strategis dalam upaya mengendalikan laju pertumbuhan penduduk dan peningkatan kualitas sumber daya manusia serta meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Banten khususnya yang berada diwilayah Kabupaten Tangerang,” ucap Rismawati. (nis)

Komentar Anda

comments