Sidak Jalan Rusak, Arief Sarankan Pakai Lapisan Ban Karet

Palapanews.com- Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah meninjau kondisi Jalan Juanda di wilayah Kecamatan Neglasari yang kondisinya mengalami kerusakan akibat dilewati kendaraan bertonase berat.

Dalam sidaknya, Walikota didampingi Plt. Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang, Tatang Sutisna beserta sejumlah pejabat di Dinas PUPR.

Arief meminta kepada Dinas PUPR untuk menggunakan teknologi baru dalam urusan pengaspalan jalan agar kondisi jalan di wilayah Kota Tangerang bisa tetap baik walaupun dilintasi kendaraan bertonase besar.

“Aspalnya jangan yang biasa lagi, karena tidak akan kuat kalau terus – terusan dilewatin truk gede gini,” ucap Walikota saat sidak di Jl. Juanda, Kelurahan Karangsari, Neglasari.

Orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut mencontohkan bagaimana di tempat lain sudah menggunakan teknologi, dimana aspal sudah dikombinasikan dengan bahan karet yang menghasilkan kualitas aspal yang lebih baik.

“Aspalnya jadi tidak gampang ngelupas dan lebih elastis,” jelasnya.

Arief mengungkapkan, Pemkot Tangerang seharusnya bisa memaksimalkan banyaknya limbah ban yang ada di wilayah Kota Tangerang.

“Kita ujicoba aja dulu di sini, nanti dilihat bagaimana efektivitasnya,” pungkasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments