Identitas Terungkap, Polisi Buru Rampok Toko Emas di Tangerang

Palapanews.com- Satuan Reskrim Polres Kota (Polresta) Tangerang Kabupaten memburu kawanan perampok Toko Mas Permata di Jalan Raya Serang, Desa Talagasari, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten dirampok Sabtu (15/6/2019) pagi. Saat ini polisi sudah mengantongi identitas para pelaku.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif menjelaskan, pihaknya membentuk tiga tim khusus untuk mengejar ke berbagai daerah. “Saat ini tim 1 yang saya pimpin langsung sedang melakukan pengejaran ke daerah yang demi kepentingan penyelidikan belum dapat kami sampaikan nama daerahnya,” kata Sabilul dalam keterangan tertulis, Minggu (16/6).

“Yang pasti, peristiwa ini menjadi atensi kami karena kasus ini sangat meresahkan dan viral di berbagai platform media,” ujarnya.

Sabilul menerangkan identitas para pelaku diketahui setelah memintai keterangan sejumlah saksi dan memeriksa barang bukti di lokasi. “Kami juga melakukan penelusuran jejaring para pelaku,” terang dia.

Sabilul pun yakin pelaku akan segera ditangkap dalam waktu dekat. “Dengan bantuan doa dari masyarakat, kami meyakini para pelaku dapat segera kami tangkap. Mohon support dan doa dari semuanya agar para pelaku dapat segera kami ringkus,” tutup dia.

Sebelumnya Toko Mas Permata di Jalan Raya Serang, Desa Talagasari, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten dirampok Sabtu (15/6) pagi. Pelaku yang kabur dengan mobil minibus berwarna putih itu berhasil membawa lari 6 kilogram emas senilai Rp1,6 miliar.

Peristiwa terjadi saat pegawai toko melayani pelanggan, datang dua orang pria dengan mengendarai mobil. Kedua pria itu mengenakan penutup wajah.

“Keduanya juga memakai topi dan menenteng senjata tajam seperti pedang samurai,” kata Sabilul.

Dia menambahkan, para pelaku juga diketahui membawa senjata api atau pistol. Namun, kata dia, belum dapat dipastikan senjata yang dibawa asli atau palsu.

Baca Juga: Toko Emas Dirampok, 6 Kilogram Emas Raib

“Mobil pelaku sempat dilempari batu oleh warga sekitar dan saksi menyatakan kaca belakang mobil jenis Toyota Avanza warna putih itu pecah,” terang Sabilul. (red)

Sumber: merdeka.com

Komentar Anda

comments