Pemkot Tangsel Perketat Kualifikasi Pendaftar Lelang Kepala Dinas

Palapanews com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel telah membuka lelang untuk jabatan tinggi pratama atau Kepala Dinas. Hal ini menyusul posisi kepala dinas di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masih kosong atau masih dipimpin Pelaksana tugas (Plt).

Sejumlah jabatan kepala dinas yang masih kosong, antara lain Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimta), Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Dinas Kesehatan, Kesbangpolinmas serta Satpol PP.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan baru membuka dua lelang jabatan untuk dua dinas terlebih dahulu. Kedua OPD itu, antara lain Dinas Koperasi dan UKM serta Satpol PP.

“Nanti lanjut lagi, untuk kebutuhan jabatan kosong yang lainnya. Saat ini sudah 10 orang yang daftar untuk dua jabatan tinggi pratama. Detelah terisi baru akan dibuka kembali untuk lelang jabatan kepala dinas yang masih kosong,” ujar Benyamin melalui Whatsaapp, Sabtu (15/6/2019).

Menurutnya, mencari sosok dengan kualifikasi yang memenuhi kriteria sangatlah sulit. Itulah mengapa Pemkot Tangsel hanya membuka dua lelang jabatan terlebih dahulu.

“Begini persoalannya, nyari orang itu susah, makanya kita buka dua dulu. Karena kalau dibuka langsung empat atau lima, kualifikasinya kan begitu ketat apalagi untuk tenaga atau jabatan tinggi pratama. Saya khawatir saat dibuka enggak ada yang ngelamar atau ada yang ngelamar tidak memenuhi kualifikasi. Karena kita ingin mendapatkan SDM yang terbaik,” ucapnya.

“Makanya saat ini strateginya adalah terpaksa kita Plt kan Sekdisnya yang mengetahui tugas pokok,” tambahnya.

Pendaftaran sendiri telah dibuka pada 28 Mei lalu dan akan terus dibuka hingga terbit jadwal administrasi. (nad)

Komentar Anda

comments