Taman di Kota Tangerang jadi Tempat Mabuk Para Pemuda 

Palapanews.com- Dua pemuda asal Kabupaten Tangerang yakni Taufik dan Hidayat diamankan petugas penjaga taman (Brigade). Pasalnya, kedua pemuda tersebut tengah mengkonsumsi minuman keras (miras) di Taman Ecopark, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Ketika saat diciduk oleh Brigade, Taufik dan Hidayat sempat berontak dan berkilah jika dirinya tidak mengonsumsi miras. Padahal petugas menyita sejumlah botol berisikan minuman beralkohol tak jauh dari mereka duduk di taman itu.

“Engga tahu itu botol punya siapa, kita cuma duduk – duduk aja di sini,” ujar Taufik.

Namun, petugas tidak percaya begitu saja lantaran aroma miras menyengat dari mulut keduanya. Aparat tetap membawa kedua pemuda tersebut untuk diserahkan ke Satpol PP Kota Tangerang untuk diberikan pembinaan tentang Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2005 tentang miras.

Kepala Bidang Pertamanan pada Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Tangerang, Tihar Sopian menjelaskan, para pemuda itu terpaksa diamankan setelah pihaknya mendapatkan laporan dari pengunjung taman. Para pengunjung resah atas keberadaan dua orang yang bermabuk – mabukan ini.

“Ada laporan, jika pengunjung taman resah atas tindakan yang dilakukan oleh kedua pemuda tersebut. Kami pun langsung menindaklanjuti dan benar saja dari tangan keduanya kami menyita sisa minuman keras dan aroma alkohol yang menyengat,” ucap Tihar.

Ia mengaku jajarannya akan terus berupaya mengawasi pengunjung taman dengan melakukan serangkaian penjagaan. Hal ini dilakukan agar kenyamanan masyarakat yang berkunjung ke taman – taman di Kota Tangerang dapat terus terpelihara.

“Kami punya peraturan yang jelas dan tata tertib yang dipasang di tiap – tiap taman, agar taman yang ada di Kota Tangerang dapat terus dinikmati oleh seluruh masyarakat khususnya warga Kota Tangerang,” paparnya.(ydh)

Komentar Anda

comments