Walikota: Boleh ke Tangerang Asal Punya Keahlian

Palapanews.com- Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah tidak menolak pendatang mendatangi wilayahnya. Namun, ia mengingatkan agar para pendatang sebaiknya membekali diri dengan keahlian atau keterampilan sebelum menetap di kota berjuluk Akhlakul Karimah itu.

Menurut Arief, hal itu bertujuan untuk tidak menambah beban Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam memberantas kemiskinan dan menekan jumlah pengangguran. Pasalnya, ia menambahkan, Kota Tangerang sudah langganan tiap tahunnya menjadi tujuan kaum urban usai Lebaran untuk mencari pekerjaan bersama sanak keluarganya.

“Saya mengimbau masyarakat yang mau datang ke Kota Tangerang tentu harus punya pekerjaan dan harus ada keahlian atau keterampilan. Karena sekarang masalah yang ada di Kota Tangerang adalah pengangguran. Jadi jangan sampai menambah beban dan masalah,” ujar Arief, Senin, 10 Juni 2019.

Arief menjelaskan, tindakan awal Pemkot Tangerang pasca libur Lebaran ini, akan mengencarkan operasi yustisi untuk mendata pendatang di Kota Tangerang.

“Ya pastinya akan melaksanakan operasi yustisi dalam rangka tertib administrasi kependudukan, dan tentu sekarang di era online ini di mana saja bisa berkembang asal dapat melihat potensi dan peluang dan mau usaha,” kata Arief.

Arief berharap, masyarakat dan kaum urban dapat menggunakan media sosial di zaman digital ini untuk menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. (rik)

Komentar Anda

comments