Operasi Yustisi, Jatiuwung dan Batuceper Jadi Incaran Pendatang

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan menggelar operasi yustisi guna mengecek dokumen pendatang baru pasca Lebaran.

Operasi yustisi tersebut menyasar ke terminal dan kontrakan yang ada di Kota Tangerang.

“Terkait Yustisi kami akan masuk ke terminal atau ke wilayah yang banyak kontrakan, nanti akan koordinasi dengan OPD lain,” ujar Kepala Satpol PP Kota Tangerang Mumung Nurwana, Senin (10/6/2019).

Mumung menjelaskan, dalam operasi tersebut pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) serta Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Berdasarkan pengalaman-pengalaman sebelumya, lanjutnya, warga pendatang baru di Kota Tangerang tinggal di pemukiman kawasan Jatiuwung dan Batuceper.

“Dua kawasan pemukiman tersebut dekat dengan kawasan industri di Kota Tangerang. Rencana operasinya digelar kapannya masih proses,” jelasnya.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menuturkan, operasi yustisi untuk mengecek dokumen kependudukan warga pendatang baru. Sehingga, pasca Lebaran ini, pendatang baru tertib administrasi kependudukan.

“Pastinya kita akan melaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka tertib administrasi kependudukan,” kata Arief. (rik)

Komentar Anda

comments