Hari Pertama Kerja, ASN Pemkab Tangerang Rebutan Absen

Palapanews.com- Ribuan Aparatur Sipil Negera (ASN) Kabupaten Tangerang berebut absensi yang disediakan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat di lapangan Maulana Yudha Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Senin (10/6/2019).

Pantauan di lokasi, sejak pagi hari para abdi negara ini sudah berdatangan untuk mengikuti apel pagi pertama usai libur panjang Idul Fitri 1440 H, apel pertama ini juga di lanjutkan dengan acara halal bihalal yang di gelar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Wakil Bupati Tangerang Mad Romli.

Selain melakukan absensi elektronik, para ASN juga diwajibkan untuk melakukan absensi manual yang diisi dengan cara membubuhkan tanda tangan.

Kepala BKD Kabupaten Tangerang, Surya Wijaya mengatakan, sesuai aturan hari ini adalah hari masuk kerja dan tidak ada alasan bagi ASN untuk tidak masuk kerja.

“Kita sudah ingatkan sebelum libur, kalau tanggal 10 Juni adalah hari masuk kerja dan semua bukti absensi akan dilaporkan ke Jakarta,” terangnya.

Rahmat salah satu pegawai mengatakan, dirinya harus menjalani dua absensi baik elektrik maupun manual, untuk hari pertama masuk kerja ini.

“Sekitar setengah jam, saya mengantre absensi ini karena banyaknya pegawai yang terlibat antrean untuk mengisi absensi kerja,” terangnya. (nis)

Komentar Anda

comments