Ribuan ASN Pemkab Tangerang Ikuti Upacara Lahirnya Pancasila

Palapanews.com Ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang telah memadati Lapangan Maulana Yudha Negara sejak pukul 06.30 WIB.

Kedatangan para ASN di hari libur tersebut tak lain untuk menjalankan kewajiban melaksanakan upacara dalam memperingati Hari Lahirnya Pancasila pada tanggal 1 Juni.

Surya Wijaya selaku Kepala BKPSDM Kabupaten Tangerang mengatakan, pada hari ini dilakukan upacara Lahirnya Pancasila di Lapangan Maulana Yudhanegara dan seluruh ASN di wajibkan mengikuti upacara tersebut tanpa terkecuali karena memang telah ada instruksi dari Presiden.

“Untuk ASN yang tidak hadir mengikuti upacara sudah pasti akan terkena sanksi sesuai yang tertuang dalam PP No. 53 Tahun 2010 dari sanksi ringan hingga berat,” ujar Surya Wijaya.

Senada dengan hal tersebut Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengungkapkan, tentunya teguran dan sanksi sudah pasti menjerat bagi para ASN yang tidak mengikuti upacara hari Lahir Pancasila ini.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Zaki pun berharap di momen hari Lahir Pancasila ini bisa dijadikan momen dalam merekatkan kembali Indonesi ditengah situasi saat ini, dibingkai menjadi satu dalam “Bhinneka Tunggal Ika”

“Terutama untuk para ASN di Pemkab Tangerang ini harus bisa menyerap dan menjalankan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari karena Pancasila sebagai Ideologi bangsa dan landasan dalam berbangsa dan bernegara kita,” tutupa Zaki.(nis)

Komentar Anda

comments