Mudik Gratis, Dishub Tangerang Siapkan 13 Unit Bus

Palapanews.com- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang menyiapkan 13 unit bus gratis untuk peserta mudik gratis Lebaran 2019.

“Mudik gratis ini kan program dari Pemda ada 13 unit bus untuk tujuan Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, Bambang Mardi, Kamis 23 Mei 2019.

Bambang menjelaskan, satu busnya memuat hingga 60 orang dan sekitar enam ribu orang sekaligus akan dapat difasilitasi untuk pulang ke kampung halamannya secara gratis.

Untuk dapat menikmati mudik gratis 2019, Bambang menambahkan, calon pemudik dapat langsung mendaftarndenfan datang ke kantor Dishub Kabupaten Tangerang di Balaraja yang telah di mulai Rabu, 22 Mei 2019 kemarin. Lanjutnya, calon pemudik diwajibkan membawa satu KTP asli dan satu STNK motor asli saat ingin mengajukan mudik gratis.

“KTP wajib berdomisili Kabupaten Tangerang dan STNK motor karena diprioritaskan bagi mereka yang suka mudik pakai motor dan menggunakan bus. Satu KTP berlaku untuk satu orang,” jelas Bambang.

Bambang menuturkan, total bus yang akan berangkat dari Kabupaten Tangerang dalam program mudik gratis sebanyak 106 bus dengan rincian 13 bus dari Dishub Kabupaten Tangerang dan 93 bus dari Kemenhub. Ke-106 bus tersebut akan diberangkatkan secara serentak di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa pada 1 Juni 2019.

“Untuk batas pendaftaran bagi 13 bus gratis praktisnya H-3 sebelum keberangkatan serentak pada 1 Juni nanti. 93 bus dari Kemenhub sudah full,” katanya.

Bambang mengatakan, bagi warga Kabupaten Tangerang yang sudah terlebih dahulu mendaftar mudik gratis dari Kemenhub via online dapat mengambil tiket dan mengumpulkan administrasinya di kantor Dishub Kabupaten Tangerang. Sebab, untuk pendaftaran dari Kemenhub sudah ditutup pada akhir bulan Maret 2019.

“Pengambilan tiketnya dan memasukan dokumennya di Dishub Kabupaten Tangerang karena sejak pertengahan Maret 2019 sudah habis, jadi tinggal yang masih tersedia 13 bus dari kami sediakan,” paparnya.

Menurutnya, terdapat penambahan unit bus mudik gratis dari Dishub Kabupaten Tangerang sebanyak tiga unit dari periode yang sama tahun lalu. Dimana, pada periode mudik 2018 Dishub Kabupaten Tangerang hanya menyediakan sebanyak 10 unit bus mudik gratis.(rik)

Komentar Anda

comments