Walikota Depok Ajak Masyarakat Jaga Persatuan

Palapanews.com- Walikota Depok Mohammad Idris mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kota Depok untuk menjaga persatuan dan kesatuan pascapengumuman hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Menurutnya, dengan tetap saling menghargai satu sama lain, bisa berkontribusi dalam menciptakan suasana yang aman dan damai di kota yang memiliki tagline Friendly City (Kota Bersahabat) ini.

“Mari kita kembali satukan langkah, saling menghargai dan menghormati. Kita kembali pada satu kesatuan di bulan suci Ramadan ini,” tutur Mohammad Idris saat menghadiri acara Buka Puasa Bersama di Aula Atmani Adhi Wedhana, Polresta Depok, Rabu (21/5/2019).

Mohammad Idris juga berpesan, agar masyarakat tidak terprovokasi dengan berbagai situasi. Sebab, pihak kepolisian juga telah berupaya mengamankan dan mengantisipasi terhadap berbagai kemungkinan yang terjadi.

“Saya berharap warga jangan mudah terprovokasi dengan berbagai situasi. Kalau memang ada warga yang ikut melakukan aksi damai, harus benar-benar damai. Menyampaikan aspirasinya sesuai dengan ketentuan undang-undang,” katanya.

Dirinya menambahkan, pihaknya bersama dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kota Depok juga telah melakukan Deklarasi Pemilu Damai. Dengan melibatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

“Kita sudah komitmen kalau di Depok ini tetap menerima apapun yang menjadi keputusan KPU,” ucapnya. (kom)

Komentar Anda

comments