Underpass Kereta Bandara Soetta Bakal Dibuka

Palapanews.com- Setelah ditutup sekitar satu tahun lebih, underpass Kereta Bandara Soekarno-Hatta di Jalan Perimeter Selatan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, akan beroperasi kembali untuk umum.

Tapi, pengoperasian jalan dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) tersebut masih sebatas uji coba selama tujuh hari.

Hal itu dimaksudkan untuk memperhatikan faktor keselamatan dari pengoperasian jalan tersebut. Selain itu waktunya pun dibatasi, yaitu hanya pukul 04.00 WIB hingga 09.00 WIB dan pukul 15.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang mengatakan, pihaknya telah mendapatkan informasi langsung dari pihak terkait, underpass di Jalan Perimeter Selatan kini secara fisik progresnya telah mencapai 98 persen.

“Hanya ada beberapa kekurangan yang sifatnya finishing. Seperti kelengkapan rambu, marka, penambahan separator atau media jalan serta sarana pendukung lain. Tinggal dipercantik saja,” ujar Febri, Rabu, 15 Mei 2019.

Febri menjelaskan, tidak ada pembatasan kendaraan pada saat operasional nanti. Hanya bagi kendaraan bertonase besar dilarang melintas, selain itu pun yang memiliki ketinggian tertentu yang dapat menganggu merusak portal atau underpass di jalan tersebut.

“Kalau sebelumnya kan rencananya perlintasan sebidang yang akan dioperasikan. Kini rupanya dalam perjalanan progress perbaikan underpass berjalan cukup lancar. Sehingga mencapai kata sepakat Senin 20 Mei 2019 mulai pukul 04.00 WIB akan beroperasi terbatas,” kata Febri.

Hal itu tertuang dari hasil kesepakatan antar instansi yang terkait dengan Jalan Perimeter Selatan. Mulai dari pihak PT Kereta Api Indonesia, PT Waskita Karya, PT Virama Karya, Dinas Perhubungan Kota Tangerang dan PT Angkasa Pura II (Persero).

Hasil kesepakatan tertuang setelah masing-masing instansi terkait tersebut melaksanakan survey bersama untuk persiapan pengoperasian underpass Kereta Bandara Soekarno-Hatta di Jalan Perimeter Selatan.(rik)

Komentar Anda

comments