Syarat Kelulusan, Yenny Wiyana Sukses Gelar Seminar Keuangan

Palapanews.com – Berbekal keinginan membangun kesadaran akan pentingnya perencanaan keuangan, Yenny Wiyana, mahasiswi Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menggelar seminar bertajuk: ‘Money Makeover’.

Acara yang bertepatan dengan bulan peringatan reformasi dan geliat juang generasi muda ini, berlangsung sukses di area Restoran Perhotelan UMN, Rabu 14 Mei 2019.

Dibawah bimbingan Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) UMN, Yenny mempersembahkan sebuah seminar yang diperuntukkan bagi generasi Z, yang meresponnya dengan sangat bagus..

“Seminar ini, menelisik titian langkah yang harus dilakukan generasi Z dalam mempersiapkan keuangan yang sehat,” kata mahasiswi semester delapan Fikom UMN ini.

“Banyak yang sering berkata, uang bukan segalanya, tapi hampir semua unsur kehidupan membutuhkan uang, dan saya cukup setuju dengan pernyataan tersebut,” ujar Yenny lagi.

Karena itu, dirinya, berharap seminar ini menjadi rangsangan sekaligus sentilan untuk sesama generasi muda yang masih belum bijak atau bahkan bingung mengatur keuangan.

Diakui Yenny, meskipun seminar ini diselenggarakan sebagai salah satu bentuk syarat kelulusan akademis, namun dirinya sangat berharap seminar ini menjadi sebuah titik temu.

Terutama bagi para mahasiswa/mahasiswi untuk cerdik dan bijak dalam mengatur keuangan agar mampu menjalani kehidupan yang terhindar dari huru-hara keuangan. (bd)

Komentar Anda

comments