Harga Bawang Putih Turun di Pasar Anyar Tangerang

Palapanews.com-Kementerian Perdagangan (Kemendag) melakukan pemantauan harga pangan di Pasar Anyar Tangerang. Dalam pantauan tersebut, harga bawang putih menunjukan penurunan harga.

“Sebetulnya harga bawang putih dibandingkan beberapa hari yang lalu, di Pasar Anyar Tangerang kelihatan sudah turun,” ujar Inspektur Jenderal Kemendag, Srie Agustina di Pasar Anyar Tangerang, Sabtu, 11 Mei 2019.

Srie menjelaskan, harga bawang putih sudah stabil diangka sekira Rp40ribu per kilogram pada sebelumnya menyentuh angka Rp50 ribu per kilogram. Dalam pantauannya tersebut pun, Srie sekaligus membawa tujuh ton bawang putih yang akan digelontorkan sebanyak empat ton di Pasar Anyar Tangerang dan tiga ton di Pasar Serpong, Tangerang Selatan.

“Nanti para distributor ini menjual kepada pedagang dengan harga Rp25 ribu per kilogram dan tidak boleh menjual kepada pengecer lebih dari Rp32.500 per kilogram. Artinya dari 40 ribu itu nanti bisa turun lagi jadi Rp32.500 per kilogram,” katanya.

Menurutnya, beberapa harga komoditi yang turun harganya di Pasar Anyar adalah bawang merah yang sudah menyentuh angka sekira Rp33 – Rp35 ribu perkilogram pada sebelumnya dijual Rp38 ribu.

Lalu beras premium, lanjutnya, juga diklain mengalami kestabilan diangka Rp9 ribu sampai Rp11 ribu hingga menjelang Lebaran nanti.

Begitu pun harga daging sapi di Pasar Anyar Tangerang yang diklaim masih stabil harga jualnya.

“Cabai keriting juga kalau dilihat tadi sudah menurun hanya saja harga daging potong ayam yang naik jadi sekitar Rp38 ribu,” jelas Srie.(rik)

Dari data yang didapatkan, berikut daftar harga terbaru beberapa komoditi yang dijual di Pasar Anyar Tangerang;

1. Beras mulai dari Rp9 – Rp11 ribu per kilogram

2. Daging Sapi Rp120 ribu per kilogram.

3. Telur ayam kampung Rp2.200 per butir.

4. Cabai merah keriting Rp30 ribu per kilogram.

5. Cabai merah biasa Rp44 ribu per kilogram.

6. Cabai rawit hijau Rp34 ribu per kilogram.

7. Bawang merah Rp34 ribu per kilogram.

8. Bawang putih Rp40 ribu per kilogram.

9. Tomat Rp12 ribu per kilogram.

Komentar Anda

comments