Pemkot Depok Bakal Gelar Pasar Murah di Enam Lokasi

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) bakal menggelar pasar murah di enam kelurahan pada 15 sampai 17 Mei nanti. Pasar murah ini digelar untuk menjaga stabilitas harga di bulan Ramadan.

Kepala Bidang Perdagangan pada Disdagin Kota Depok, Anim Mulyana mengatakan pelaksanaan pasar murah dari 15 sampai 17 Mei ini berlangsung di enam kelurahan yaitu Kelurahan Cinangka, Duren Mekar, Depok, Beji, Jatimulya, dan Abadijaya.

“Tanggal 15 Mei di Cinangka dan Duren Mekar, 16 Mei di Depok dan Beji, serta 17 Mei di Jatimulya dan Abadijaya. Lokasi kegiatan di kantor kelurahan setempat,” kata Anim.

Pada pasar murah tersebut pihaknya menyiapkan sebanyak 235 paket sembako untuk setiap kelurahan. Masing-masing paket berisi lima item barang yaitu 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, 1 kg tepung terigu, dan 1 botol sirop.

“Harganya Rp65.000/paket dari harga normal Rp115.000/paket. Atau mendapat subsidi 40 persen dari Pemkot Depok,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, demi kelancaran pasar murah nanti, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan kelurahan setempat untuk membagikan kupon kepada warga prasejahtera. Sebab, pasar murah ini diperuntukkan bagi warga prasejahtera yang memiliki kupon.

“Mudah-mudahan dengan adanya pasar murah dapat membantu warga, khususnya warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari di bulan puasa,” ucapnya. (kom/red)

Komentar Anda

comments