Kakorlantas Polri Temukan Jalan Rusak di Tol

Palapanews.com- Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Refdi Andri mengecek jalur mudik di Banten. Selama pengecekan, masih banyak ditemukan perbaikan jalan di jalur Tol Tangerang-Merak, sehingga bisa mengganggu pemudik saat melintas.

“Kita juga melihat berbagai ruas jalan sedang dilakukan perbaikan, mudah-mudahan pada saatnya nanti Operasi Ketupat, jalan itu sudah mulus semuanya. Pengelola diharuskan menyelesaikan pekerjaan jalan sebelum arus mudik berlangsung,” ujar Refdi di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Jumat, 10 Mei 2019.

Usai mengecek jalur mudik di Banten, pihaknya melanjutkan pengecekan di wilayah Sumatera, terutama yang di anggap lokasi rawan kemacetan, kecelakaan hingga tindak kejahatan.

“Kita akan melanjutkan perjalanan menuju Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung Tengah, kemudian besoknya Palembang,” katanya.

Saat arus mudik tahun 2018, hampir 1,5 juta penumpang menyeberangi Selat Sunda, puncaknya terjadi pada H-3 Idul Fitri, mencapai 170 ribu pemudik dalam satu malam.

Untuk itu, PT ASDP Indonesia Ferry harus mempersiapkan armada dengan baik, agar tidak terjadi penumpukan pemudik hingga keluar Pelabuhan Merak.

“(Tersedia) Ada 66 unit kapal, 36 kapal beroperasi tanpa henti. Saya kira dapat menampung pemudik,” jelas Refdi.(rik)

Komentar Anda

comments