Motor Plat Merah Mangkrak, Ini Kata Kabid Aset Kota Tangerang

Palapanews.com Kendaraan operasional jenis roda dua milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mangkrak di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Puluhan kendaraan berplat merah tersebut menumpuk dipenuhi debu bagaikan tak layak pakai, tapi jika dilihat kendaraan yang terparkir tersebut masih dalam kondisi layak pakai.

Kepala Bidang Aset pada Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Tangerang, Dedi Nandoeng menerangkan, jika kendaraan operasional (motor) tersebut akan diserahkan ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang. Dimana, kendaraan tersebut akan dipergunakan untuk menunjang kinerja DLH khususnya di wilayah.

“Nanti motor tersebut bisa dijadikan sebagai kendaraan operasional DLH seperti kendaraan pengangkut sampah,” kata Dedi Nandoeng.

Kendaraan tersebut, kata pria yang akrab disapa Nandoeng tersebut, berjumlah 104 kendaraan, sedangkan untuk tahun rakitan adalah 2012. “Paling banyak tahun rakitan 2012. Dan, masih dalam kondisi layak pakai,” pungkas Nandoeng seraya menambahkan, kendaraan operasional tersebut ditarik dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memang sudah tidak digunakan lagi.

“Karena sudah tidak dipakai, makanya kami tarik, dan kami tinggal menunggu Dinas Lingkungan Hidup untuk mengambilnya,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri mengatakan, kendaraan dinas tersebut memang sudah tidak digunakan dibeberapa OPD. Makanya, ditarik untuk dipergunakan oleh Dinas Lingkungan Hidup untuk menunjang kinerja.

“Karena usianya sudah lebih dari lima tahun, makanya ditarik, dan diserahkan bagi yang membutuhkan salah satunya Dinas Lingkungan Hidup,” jelas Dadi Budaeri.(ydh)

Komentar Anda

comments