XL Axiata Dorong Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Lalin

Palapanews.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia melanjutkan kerjasama dalam sosialisasi keselamatan lalu lintas (lalin) dan angkutan jalan di kalangan pelajar.

Melalui kerjasama ini, kedua pihak bahkan mendorong para pelajar sebagai pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan, tidak hanya di lingkungan sekolah, namun juga di tengah masyarakat.

Suatu pelatihan dan pendidikan Pelajar Pelopor Keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan yang digelar pada 22 – 25 April 2019 di Bekasi, Jawa Barat.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi membuka program pelatihan yang di dalamnya antara lain memanfaatkan sarana digital berupa materi bahan belajar yang dibangun oleh XL Axiata.

“XL Axiata berkomitmen terus mendukung program sosialisasikan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan secara berkesinambungan yang dicanangkan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia,” ungkap Tri Wahyuningsih, Group Head Corporate Communications XL Axiata dalam siaran persnya, Kamis (25/4/2019).

Melalui program Sisternet, XL Axiata menyediakan materi pelatihan kelas literasi digital berupa cara-cara memanfaatkan media digital khususnya sosial media dalam mensosialisasikan kesadaran akan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan.

Pada program pelatihan kali ini, XL Axiata juga akan menghadirkan materi keahlian “Persuasive Presentation Skill” mengenai bagaimana cara berkomunikasi yang baik dan terstruktur dalam menyampaikan ide atau pesan.

Berbekal keahlian komunikasi ini, para pelajar terpilih yang akan menjadi pelopor akan bisa lebih baik dalam menyampaikan pesan atau paparan kepada teman-temannya sesama pelajar dan kelompok masyarakat yang lebih luas mengenai keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan. (rls/bd)

Komentar Anda

comments