UNBK, SMPN 2 Tigaraksa Numpang di SMA Negeri 6

Palapanews.com- Pelaksaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Tigaraksa Kabupaten Tangerang, harus dilaksanakan secara bergantian, hal ini disebabkan akibat akibat kekurangan ruang kelas ujian.

Selain mengikuti ujian secara bergantian, pihak sekolah juga menggelar ujian dengan menumpang di SMA Negeri 6 Kabupaten Tangerang yang tak jauh dari sekolah tersebut.

Hal ini dilakukan karena ruang laboratorium komputer yang dijadikan lokasi ujian tidak mampu menampung banyaknya siswa yang menjalani ujian.

Dari pantauan dilokasi pelaksanaan ujian berlangsung cukup ketat dengan pengawasan dari tim pengawasn dinas, bahkan Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang yang melakukan inspeksi mendadak pelaksanaan ujian, tidak bisa masuk kedalam ruangan ujian.

Dulhadi, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Tigaraksa mengatakan, ujian nasional ini diikuti 403 siswa, sedangkan ruang kelas sangat terbatas, akhirnya dibagi dalam tiga shiff dan selebihnya numpang ke SMA Negeri Tigaraksa.

“Kita terpaksa membagi dalam tiga Shiff dan numpang ke sekolah lain karena keterbatasan ruangan, dimana siswa kita mencapai 403 peserta yang mengikuti UNBK pada tahun ini,” terangnya, Senin, 22 April 2019.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Rudy Maesal Rasyid mengatakan, menjanjikan kalau pelaksaan ujian tahun depan, seluruh ssiwa sudah bisa menikmati fasilitasi computer, tanpa harus nebeng ke sekolah lain.

“Sesuai dengan visi misi Bupati pendidikan menjadi perioritas Pemerintah Kabupaten Tangerang, termasuk satu diantaranya, sarana prasarana di SMP ini, Insya Allah tahun depan sudah tidak ada yang nebeng lagi ujiannya,” tegasnya.

Pada ujian nasional berbasis komputer ini, 403 siswa SMP Negeri Kabupaten Tangerang, bakal mengikuti empat mata pelajaran yang diujikan, dimana pada hari pertama ini, para siswa harus mengerjakan soal mata pelajaran bahasa Indonesia, Bahasa Inggiris, IPA dan Matamatika.(nis)

Komentar Anda

comments