Pocari Sweat Gelar Workshop Menu Sahur

Palapanews.com Sebagai bentuk komitmen Pocari Sweat untuk mengajak masyarakat agar tetap sehat saat berpuasa, Pocari Sweat melaksanakan program “Workshop Menu Sahur praktis dan Sehat” yang diselenggarakan mulai tanggal 8 – 30 April 2018.

Workshop ini membahas tentang cara menyiapkan sajian sahur yang simple dan praktis, namun tetap memperhatikan cara memasaknya sehingga kandungan gizinya terjaga.

Untuk peserta kegiatan ini berasal dari organisasi dan komunitas perempuan dari berbagai kota besar di Indonesia. Dan, pada tanggal 8 April 2018 ini giliran ibu-ibu Muslimah Komunitas MT Mana di  Aula Asmaul Husna Nur Serpong Tangerang.

Workshop ini sedianya akan diselenggarakan secara serentak di 12 kota dengan menggandeng lebih dari 100 media, meliputi media cetak, media online, media TV dan Radio diseluruh Indonesia. Instansi yang terlibat ada di lebih dari 150 instansi dan komunitas yang terdiri dari 10.000 partisipan.

Brand Communication Executive Pocari Sweat, Nitya Putri mengatakan, workshop ini secara spesifik membahas tentang pemilihan menu makan sahur yang praktis karena persiapan makan sahur yang singkat, namun harus tetap memperhatikan kandungan serat, protein dan minuman yang tepat.

“Kandungan serat ini bisa didapatkan dari sayur dan buah, untuk sayur sendiri cara memasaknya harus tepat, sehingga tidak sampai menghilangkan kandungan nutrisi didalamnya. Sedangkan untuk minuman, ada keterbatasan jumlah yang bisa diminum, sehingga harus memperhatikan kandungan didalamnya,” ujar Nitya.

“Kebanyakan orang masih memprioritaskan teh dan kopi, padahal keduanya mengandung unsur deuritik. Unsur deuritik ini mengakibatkan kita terstimulasi untuk banyak ke kamar kecil, sehingga kandungan cairan yang kita konsumsi saat sahur banyak yang hilang,” lanjutnya.

Untuk itu, Nitya menyarankan, minuman yang paling tepat untuk sahur adalah minuman yang mengandung ion, karena tubuh terdiri dari air serta ion. Manfaat dari ion itu sendiri ialah untuk membantu proses penyerapan cairan dan membantu menahan cairan lebih lama didalam tubuh.

“Pocari Sweat, adalah minuman yang memiliki kandungan komposisi air dan ion yang paling mirip dengan cairan tubuh kita. Oleh karena itu, kalau sekeluarga mau minum Pocari Sweat, kemasan 2 liter pas untuk sahur, supaya bisa berbagi,” imbuhnya.(ydh)

Komentar Anda

comments