Penyusunan Karya Inovatif Kerek Kemampuan Guru

Palapanews.com- Sebanyak 125 peserta yang berasal dari Kepala Sekolah dan guru TK/PAUD se-Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti Penyusunan Karya Inovatif dan Publikasi Ilmiah Jenjang TK yang digelar Dindikbud Kota Tangsel di Graha Widya Bhakti Puspiptek, Setu, Tangsel, Kamis (18/4/2019).

Kabid PTK Dindibud Tangsel, Hamdani mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru dalam membuat karya inovatif. Sedangkan bagi yang PNS kegiatan ini untuk kenaikan pangkat, persiapan atau bekal untuk mengikuti kegiatan lomba karya inovatif.

“Sehingga Kepala sekolah atau guru lebih termotivasi untuk membuat karya-karya inovatif. Seperti menemukan teknologi tepat guna, menemukan atau menciptakan karya seni, membuat atau memodifikasi alat pelajaran/peraga/praktikum, mengikuti pengembangan penyusunan standar, pedoman, soal dan sejenisnya,” jelasnya.

Sementara, menurut salah satu peserta yang merupakan Kepala Sekolah TKN Pembina V Tangsel Titra Sabdani mengatakan saat ini untuk kenaikan golongan atau tingkat harus membuat karya inovatif ilmiah.

“Kami diminta untuk membuat judul masing-masing kegiatan PAUD sesuai dengan temanya,” ungkapnya. (nad)

Komentar Anda

comments