Karakter Star Wars Hibur Pasien Anak di Siloam Hospital Lippo Village

Palapanews.com- Masih dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Siloam Hospitals Lippo Village menyelenggarakan “Meet & Greet Troopers” bagi pasien anak di unit rawat inap dan rawat jalan pada Sabtu (13/4/2019)

Kegiatan ini dilakukan dengan menggandeng 501st Legion Garuda Garrison Indonesia (GGI), organisasi kostum Star Wars internasional yang terdiri dari dan dioperasikan oleh penggemar Star Wars di Indonesia.

Para anggota 501st Legion GGI dengan berkostumkan karakter dari film Star Wars, diantaranya Stormtroopers, Kylo Ren, Darth Vader, Imperial Gunner, Imperial Officer, dan Royal Guard, berkeliling unit rawat inap dan rawat jalan serta menyapa dan berfoto bersama pasien anak.

Menurut Jennifer Hendra selaku CEO Siloam Hospitals Lippo Village, kegiatan ini diadakan untuk menghibur dan mendatangkan kegembiraan bagi pasien anak yang sedang menjalani perawatan di Siloam Hospitals Lippo Village.

“Kami berharap kunjungan ini menjadi memori yang tak terlupakan bagi pasien anak dan bisa membangkitkan semangat mereka untuk lekas sembuh,” ujarnya kepada awak media.

Sementara dangan adanya kunjungan ini, Alexander Mutak selaku Head Division of Business Development Siloam Hospitals berharap anak-anak dapat terhibur, merasa kuat dan merasa ada yang menemani. Menurut ia, ide pun datangnya dari mereka karena sering mendatangi rumah sakit dengan tujuan satu, yakni menghibur pasien.

“Sebelumnya keluarga telah diberitahu, sehingga anak-anak tidak takut. Bahkan mereka merasa exited dan kita juga berikan gimmick kecil, sebagai tanda pasien telah didatangi karakter replika Star Wars,” ungkapnya.

Sedangkan Commanding Officer 501st Legion GGI, Sapto Wibowo membawa misi untuk mempromosikan minat pada Star Wars, memfasilitasi penggunaan kostum Star Wars, dan berkontribusi kepada masyarakat melalui penggalangan dana serta kegiatan amal dan sukarela.

Salah satu bentuk kontribusi kepada masyarakat adalah dengan mengadakan visitasi ke rumah sakit untuk menghibur dan menyalurkan energi positif kepada pasien anak.

“Karakter yang kita pakai juga khusus charity dan tidak boleh untuk dikomersilkan. Sampai saat ini, nilai charity kita mencapai 140jutaan untuk Indonesia saja. Dan seluruh dunia telah 100 dolar lebih,” jelas Sapto.

Meet & Greet Troopers juga merupakan salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan Siloam Hospitals Lippo Village untuk menciptakan pengalaman pasien atau patient experience yang positif selama menjalani perawatan di rumah sakit. (nad)

Komentar Anda

comments