Ratusan Personel Gabungan Dikerahkan Amankan 10 TPS di Bandara Soetta

Palapanews.com- Polresta Bandara Soekarno-Hatta mengerahkan 727 personel untuk mengamankan situasi pemilihan presiden dan legislatif 2019.

Ratusan personel itu disiagakan di 10 Tempat Pemungutan Suara (TPS) serta objek vital Bandara Soetta. Bantuan dari TNI dan Linmas juga dikerahkan.

“Pada prinsipnya, karena ini adalah objek vital. Kami menempatkan 2 personel ditambah oleh petugas dan Linmas yang dilibatkan di setiap TPS. Kami juga menyiapkan personel diluar TPS agar proses penerbangan juga dapat berjalan dengan lancar,” ujar Wakapolresta Bandara Soetta AKBP Siwi Erma Andriani, Jumat, 12 April 2019.

Menurut Siwi, pihak KPU Kota Tangerang tengah mengumpulkan data untuk daftar pemilih pindahan (DPTb) di wilayah Bandara Soetta. Nanti karyawan di Bandara Soetta tetap dapat menggunakan hak pilihnya.

“Rencananya ada 10 TPS di Bandara Soetta. Sampai saat ini, KPUD masih terus mengumpulkan data untuk warga pindah memilih, yakni pekerja-pekerja yang masuk pada hari itu agar dapat menggunakan hak pilihnya,” jelasnya.

Siwi menambahkan, pihaknya akan mengerahkan 3/4 dari jumlah personel Polresta Bandara Soetta atau kurang lebih 407 personel dan bantuan dari Polda sebanyak 320 personel. Selain itu, Kepolisian juga akan dibackup oleh TNI.(rik)

Komentar Anda

comments