XL Future Leaders Siapkan Mahasiswa Masuki Era Industri 4.0

Palapanews.com – PT XL Axiata TBK (XL Axiata) melalui program XL Future Leaders menggelar “Youth Town Hall 2019” bertempat di Universitas Tanjungpura, Pontianak, Rabu (10//4/2019).

Menurut Tri Wahyuningsih, Group Head Corporate Communications XL Axiata, sesuai program XL Future Leaders, pihaknya perlu mengenalkan lebih jauh mengenai perkembangan ekonomi digital di Indonesia dan berbagai peluang yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Terutama para mahasiswa yang akan segera memasuki dunia kerja dan mengembangkan potensi dirinya. Melalui acara ini kami sekaligus mendorong mahasiswa Malang untuk tidak ragu berkarya dan memajukan industri digital nasional,” ungkap Tri dalam siaran persnya.

Youth Town Hall ini antara lain bertujuan menyiapkan anak-anak muda Indonesia, sekaligus meningkatkan potensi mereka sehingga bisa menjadi sumber daya manusia yang unggul di era Revolusi Industri 4.0.

Dalam acara yang dirancang interaktif ini, mahasiswa bisa bertanya dan berdiskusi dengan para pembicara yang telah memiliki pengalaman cukup banyak di industri berbasis teknologi digital.

Tampil sebagai pembicara utama di acara bertema “IoT as Now Solution to Make Life Easier” ini Head of IoT Innovation XL Axiata, Boy Wicaksono membahas tentang revolusi industri 4.0 serta mengenalkan apa itu Internet of Thing (IoT), juga contoh penerapan IoT dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, juga akan dipaparkan mengenai laboratorium IoT milik XL Axiata yang bernama “XCamp”, laboratorium IoT pertama di Indonesia, dan program-program untuk memfasilitasi anak-anak muda dalam mengembangkan IoT.

Pembicara lainnya yakni M. Ilham Akbar, seorang anak muda yang saat ini sedang merintis bisnis IoT sekaligus CTO Pictafish, salah satu perusahaan penyedia solusi IoT di Indonesia.

Acara ini diikuti sekitar 300 peserta mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Pontianak. Ke depannya juga akan diadakan acara Youth Town Hall dengan skala lebih kecil akan digelar di berbagai kota di seluruh Indonesia.  (rls/bd)

Komentar Anda

comments