Wakil Walikota Tangsel Lantik Puluhan Pejabat Eselon III dan IV

Palapanews.com- Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie melantik puluhan pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemkot Tangsel, Senin (8/4/2019).

Dalam pelantikan tersebut, Benyamin berpesan, sebagai pegawai dan pejabat untuk rutin turun kelapangan dan berkomitmen untuk melayani masyarakat tanpa pamrih.

Benyamin mengatakan kepada para pegawai dan pejabat OPD  yang dilantik, bahwa sebagai ujung tombak birokrasi Pemerintahan Kota yang ada di wilayah, harus dapat menjalankan perannya dengan baik, karena akan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Bapak Ibu adalah ujung tombak birokrasi, Bapak Ibu akan menjadi jajaran terdepan dalam birokrasi Pemerintahan Kota. Tugas dan pekerjaan Bapak Ibu berkaitan langsung dan bersentuhan langsung dengan masyarakat,” jelasnya.

Seorang pegawai dan pejabat Pemkot, menurut Benyamin, harus benar-benar dapat berkomunikasi dan berinteraksi dengan baik, serta memahami dan mengayomi masyarakat di wilayahnya masing masing.

“Budayakan untuk turun langsung ke lapangan, biasakan untuk datang dan lihat sendiri apa yang ada di wilayahnya masing-masing. Rutinkan keliling untuk memantau masyarakat,” tegasnya.

Selain itu, menurutnya, sebagai perangkat pemerintahan, seorang pegawai dan pejabat haruslah mengetahui segala sesuatu yang ada di lingkungannya, terlebih segala informasi yang menyangkut kondisi masyarakat.

“Artinya kita harus benar-benar memiliki pengetahuan akan situasi dan kondisi yang ada di masyarakat, dan yang terpenting, terkqit informasi harus mengetahui lebih dulu, jangan sampai justru pihak lain yang mendapatkan informasi tersebut,” tukasnya.

Hal tersebutlah yang menjadi tantangan, dan harus dilakukan bagi setiap pegawai di pemerintahan. Karena menurutnya setiap profesi pasti ada tantangannya.

“Saya ingin menekankan, kita semua bekerja tanpa mengharapkan imbalan untuk menyelesaikan. Itulah tantangannya. Jangan punya ekspektasi untuk ada di sebuah profesi, pekerjaan, atau posisi yang tidak ada hambatan,” imbuhnya. (hms)

Komentar Anda

comments