4 Perwakilan Tangsel Bakal Ikuti GBN Tingkat Provinsi

Palapanews.com- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar lomba Gita Bahana Nusantara (GBN). Lomba yang berlangsung Senin (1/4/2019) di Green Ballroom Hotel Mercure, Alam Sutera, ini terpilih empat perwakilan dari masing-masing kategori lomba yang diadakan.

Kepala Dikbud Kota Tangsel, Taryono mengatakan peserta tahun ini mengalami peningkatkan dibandingkan tahun 2018 yang hanya diikuti sebanyak 17 peserta. Tahun ini ada 50 peserta yang ikut lomba dengan empat kategori yang dilombakan, yakni Sopran, Bass, Tenor dan Alto.

Dalam seleksi GBN ini, terpilih pemenang, Kategori SopranJuara 1 : Apriana (UIN), Juara 2 : Laely Hikmatul (UIN), Juara 3 : Raden Roro (UIN). Untuk Kategori Alto, yakni Juara 1 : Santri Eka (UIN), Juara 2 : Ananda Debora (UNPAM), Juara 3 : Sesilia Audrey Hamsethio (SMA Saint Jhon’s). Kategori Tenor yakni Juara 1 : Ahmad Rifaldi (UIN), Juara 2 : Julian Fadlan (UNTIRTA), Juara 3 : Fathurrahman (UNPAM).Kategori Bass yakni Juara 1 : Gifari Azis (UNPAM), Juara 2 : Robby (UNPAM), Juara 3 : Dewangga (UIN).

Pemenang pada masing-masing kategori akan mewakili Tangsel di lomba GBN yang akan diadakan di Provinsi pada 9 April mendatang.

“Para pemenang ini akan mewakili Tangsel di GBN 2019,” Taryono menambahkan.

Taryono, berharap dengan adanya lomba ini dapat memberikan ruang bagi siswa/mahasiswa untuk menunjukan bakat dan kemampuannya. Serta membangun karakter generasi penerus bangsa.

“Saya berharap para pemenang ini yang akan mewakili Tangsel dilomba tingkat Provinsi, dapat mengharumkan nama Tangsel seperti tahun 2018 lalu, yang menjadi juara Nasional,” harapnya.

Tahun lalu perwakilan Tangsel menang di kejuaran Nasional, yakni Erna Aria Sari dari UIN dengan kategori Alto, dan Ahmad Yani dari UIN dengan kategori Bass. (hms)

Komentar Anda

comments