Dinas Pariwisata Bantah Jadi Penyelenggara Tangsel City Run & Fun Bike

oleh -
Walikota Tangsel membuka acara Fun Bike di Pondok Cabe. Foto: Ist
banner 300250

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas membantah telah menggelar acara Tangsel City Run & Fun Bike yang digelar di Pondok Cabe, Tangsel, Minggu (31/3/2019) kemarin.

Acara Tangsel City Run & Fun Bike sendiri berakhir ricuh lantaran pihak panitia diduga melakukan kecurangan saat pembagian doorprize.

Kepala Dinas Pariwisata, Judianto mengaku acara tersebut diselenggarakan oleh event organizer (EO) yang mengundang pemerintah setempat untuk membukanya.

“Acara EO yang minta didukung oleh Pemkot Tangsel, mereka berharap pihak dari pemkot untuk membuka acara dan kebetulan Ibu Walikota ada waktu dan bisa mampir,” terang Judianto kepada wartawan, Senin (1/4/2019).

Dalam poster acara yang beredar, tampak pula logo Pemkot Tangsel beserta gambar Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie. Diriya juga menjelaskan logo Pemkot Tangsel kerap menaruh logo meski bukan penyelenggara.

“Kalau soal logo, memang setiap event yang ada di kita walaupun bukan pemkot langsung biasanya dicantumkan logo,” bebernya.

Saat pembagian doorprize pun diketahui tidak ada satu pun nomor yang cocok dengan nomor yang dipegang peserta. Hal itu membuat ribuan peserta yang datang curiga dan meminta pertanggung jawaban panitia.

Banyak panitia yang menghilang saat keadaan mulai memanas, akan tetapi ada satu panitia yang mengaku bahwa nomor-nomor para peserta ternyata tidak dikeluarkan oleh pihak panitia.

Baca Juga: Dihadiri Walikota Airin, Tangsel City Run & Fun Bike Ricuh

Pasalnya, doorprize itu digadang-gadang menawarkan berbagai hadiah mulai dari satu unit mobil, sepeda motor, mesin cuci, kipas angin, dan televisi. (nad)

Komentar Anda

comments