Tangsel Raih Juara I MTQ Tingkat Provinsi Banten

oleh -
banner 300250

Palapanews.com- Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali mempertahankan juara umum pada event Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Banten XVI yang berlangsung di Kota Tangerang. Kota Tangsel, diketahui berturut-turut menjadi juara sejak 2015.

Gubernur Banten Wahidin Halim dalam sambutannya, mengaku terkesan akan penampilan para kilafah yang telah bertanding disetiap cabang yang dipertandingkan.

“MTQ Kota Tangerang memang hebat,” ujarnya, Jumat (29/3/2019).

Mantan Walikota Tangerang dua periode ini berharap, nilai yang terkandung didalam Al-Quran agar dapat diamalkan olah masyarakat yang ada di Provinsi Banten.

“Saya berharap dengan nilai Al-Quran yang mengedepankan kesantunan dapat mengajarkan kita akan harmonisasi, kehormatan dan toleransi,” lanjutnya.

Sementara Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menjelaskan, kemenangan tersebut merupakan buah dari kerja keras penyelenggaran LPTQ di Tangsel. Terlebih Pemkot Tangsel dan masyarakat telah melakukan persiapan sejak tahun 2018 agar mempu mempertahankan prestasi juara umum.

“Persiapan sudah kita lakukan sejak kejuaraan MTQ tingkat Tangsel 2018 kemarin, sehingga kita punya banyak persiapan untuk menaklukan pembinaan. Dan memang potensi Tangsel sangat besar,” jelas Ben.

Dalam kegiatan rutin ini, pihaknya menurunkan sebanyak 105 orang khalifah dan 65 orang peserta untuk mengikuti seluruh cabang.

Menurut data yang diperoleh, Tangsel berhasil menjadi juara I dengan perolehan nilai 149, Juara II Kota Tangerang dengan nilai 81 dan Juara II Kabupaten Serang dengan nilai 76.

Lebih lanjut, dirinya pun mengaku tengah melakukan berbagai persiapan untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ 2020. Salah satunya dengan menyusun anggaran 2020.

“Kita juga tengah mempersiapkan infrastruktur yang memadai yang dibutuhkan. Kita ketahui Tangsel wilyahnya terbatas, jadi harus cepat mempersiapkan segala sesuatunya, Insya Allah kami siap,” imbuhnya. (nad)

Komentar Anda

comments