Festival Kerajinan Bakal Meriahkan HUT Kota Depok

Palapanews.com- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok akan menggelar Festival Kerajinan Depok (Depok Craft Festival). Kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-20 Kota Depok ini rencananya digelar mulai 15 sampai 28 April di Mal Pesona Square, Jalan Juanda, Depok.

“Kegiatan ini akan berkolaborasi dengan beberapa dinas terkait yaitu Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) dan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM),” tutur Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida.

Bunda Elly -sapaan Elly Farida- menjelaskan dalam festival tersebut akan menampilkan berbagai produk kerajinan dari pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kota Depok. Mulai dari batik, lukisan, dan hasil kerajinan lainnya.

“Melalui festival ini kita ingin mengangkat berbagai potensi yang dimiliki Kota Depok, sehingga bisa dikenal oleh masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, ucap Bunda Elly, pada puncak acara Depok Craft Festival yaitu tanggal 28 April akan diadakan peragaan busana Muslim dengam motif batik Depok. Peragaan busana ini akan menampilkan hasil karya dari desainer Kota Depok.

“Busana yang diperagakan nanti adalah hasil desain dari para pemenang lomba desain fashion busana Muslim dengan motif batik Depok. Untuk pendaftaran lombanya, sudah kita buka sejak tanggal 18-29 Maret 2019,” tandasnya. (kom/red)

Komentar Anda

comments