Komitmen Lindungi Konsumen, ExxonMobil Lubricants Indonesia Raih Sertifikat SNI

Palapanews.com – PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (ExxonMobil Lubricants Indonesia) meraih Sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) Pelumas sebagai wujud komitmen perusahaan yang selalu menghadirkan berbagai produk pelumas berkualitas untuk para konsumen di tanah air.

Penyerahan Sertifikat SNI Pelumas dari Kementerian Perindustrian ke ExxonMobil Lubricants Indonesia dilakukan Senin (18/3) sekaligus acara peresmian fasilitas Petroleum Testing Laboratory/Laboratorium Uji Pelumas PT Surveyor Indonesia (Persero) (PTSI) di Sentul, Bogor.

Presiden Direktur ExxonMobil Lubricants Indonesia, Syah Reza menerima langsung Sertifikat SNI Pelumas dari Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kementerian Perindustrian, Ngakan Timur Antara.

Selain sertifikat SNI, produk-produk pelumas ExxonMobil Lubricants Indonesia sebelumnya juga telah memperoleh sertifikat dari American Petroleum Institute (API) dan memiliki Nomor Pelumas Terdaftar (NPT) yang diperoleh dengan memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Presiden Direktur ExxonMobil Lubricants Indonesia, Syah Reza mengaku, senang dapat menjadi bagian dari usaha menanggulangi peredaran produk pelumas palsu atau ilegal sebagai upaya perlindungan terhadap konsumen di Indonesia. Hal ini, sesuai dengan komitmen untuk selalu menghadirkan berbagai produk pelumas yang berkualitas dan tentunya ramah lingkungan untuk para konsumen di tanah air.

“ExxonMobil Lubricants Indonesia memperoleh Sertifikat SNI Pelumas sebagai wujud kepatuhan perusahaan terhadap peraturan pemerintah,” ungkap Reza dalam siaran persnya, Selasa (26/03/2019.

Ditegaskan Reza, sebagai perusahaan yang telah beroperasi lebih dari 120 tahun di Indonesia, ExxonMobil Lubricants Indonesia akan selalu menghormati, dan mematuhi setiap kebijakan dan peraturan yang telah ditetapkan, dan diimplementasikan oleh pemerintah Indonesia, termasuk Peraturan Menteri Perindustrian (Permenperin) No. 25 Tahun 2018.

Produk pelumas otomotif ExxonMobil Lubricants Indonesia memperoleh sertifikat SNI setelah diuji di Laboratorium Uji Pelumas PTSI. Produk pelumas yang diujikan di fasilitas tersebut adalah produk pada kategori transmisi manual dan gear oil, serta pelumas transmisi otomatis.

Adapun produk-produk ExxonMobil Lubricants Indonesia yang sudah memperoleh sertifikat SNI adalah Commercial Vehicle Gear Lubricant (Mobilube HD 80W-90, Mobilube HD 85W-140, Mobilube GX 80W-90, Mobilube HD Plus 80W-90), Commercial Transmission Lubricant (Mobilfluid 424), dan Automotive Passenger Vehicle Lubricant (Mobil ATF 220). (rls/bd)

Komentar Anda

comments