Tangerang Islamic Theatre Resmi Diluncurkan

Palapanews.com- Dalam acara Pelantikan Dewan Hakim MTQ XVI Tingkat Provinsi Banten Tahun 2019, resmi diluncurkan Tangerang Islamic Theatre oleh Gubernur Banten Wahidin Halim yang bertempat di Gedung MUI Kota Tangerang, Senin (25/03).

Ditemui usai acara pelantikan dan peresmian, Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengatakan, tujuan dari dibangunnya Tangerang Islamic Theatre ialah mensyiarkan islam bagi kalangan milenial lewat teknologi.

“Menjadi wisata edukasi islami selain Masjid Raya Al-A’zhom dengan Islamic Gallery, nanti disini dijadikan Museum Asmaul Husna juga,” ujar Walikota.

“Karena diera peradaban islam yang berkembang pesat teknologi mengambil peran penting,” tambahnya.

Walikota menerangkan, Tangerang Islamic Theatre yang pembangunannya masih akan disempurnakan, nantinya akan dibuka setiap hari dan tidak dikenakan biaya apapun alias gratis.

“Masuk sini gratis, kalau mau infaq boleh ada Baznas Kota Tangerang,” terangnya.

“Setiap hari bukanya. Nanti infrastruktur akan disempurnakan lebih jauh,” imbuh Walikota.

Selain gratis dan dibuka setiap hari, Walikota menginginkan agar sekolah-sekolah baik negeri dan swasta, dijadwalkan memiliki wisata edukasi yang lengkap dengan alur yang sudah disediakan.

“Alurnya mulai dari Museum Juang ke Galery Islami, Tangerang Islamic Theatre, kemudian ke Tangerang City Galery dan Tangerang Live Room,” jelasnya.(Adv)

Komentar Anda

comments