Ini 6 Arah Pembangunan Kabupaten Tangerang

Palapanews.com- Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), yang dilaksanakan di Spring Gading Serpong. Senin, 25 Maret 2019.

Musrembang RKPD tahun 2020 ini diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat daerah, para Camat dan Lembaga Sosial Masyarakat dilingkungan Pemkab Tangerang, dengan mengusung tema “Mengembangkan Inovasi Daerah dan Ekonomi Kreatif serta Membangun Ketahanan Pangan Berbasis Kewilayahan”.

Plt. Kepala Bapeda Kabupaten Tangerang, Yani Sutisna menjelaskan, Musrembang RKPD dilaksanakan dengan berpedoman pada Permendagri Nomor 86 Tahun 2017, maka Rancangan Awal RKPD dibahas bersama dengan Kepala Perangkat Daerah dan pemangku kepentingan dalam forum konsultasi publik untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan.

“Rancangan awal RKPD Kabupaten Tangerang Tahun 2020 disusun berpedoman pada Rancangan Perda RPJMD Kabupaten Tangerang Tahun 2019-2023, Rancangan Awal RKPD Provinsi Banten Tahun 2020, RKPD Program Strategis Nasional dan Pedoman Penyusunan RKPD,” jelas Yani Sutisna.

Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Tangerang pada tahun 2020 merupakan tahun kedua pelaksanaan RPJMD 2019-2023, maka dengan mempertimbangkan potensi, kondisi, permasalahan dan isu strategis Kabupaten Tangerang maka dirumuskan tema pembangunan Kabupaten Tangerang tahun 2020 yaitu “Mengembangkan Inovasi Daerah dan Ekonomi Kreatif serta Membangun Ketahanan Pangan Berbasis Kewilayahan”.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Rudi Maesyal mengatakan, pembangunan Kabupaten Tangerang untuk tahun 2020 diarahkan pada enam prioritas daerah yaitu, 1. Peningkatan Kualitas dan Pemerataan Pelayanan Pendidikan, Kesehatan dan Sosial. 2. Penanganan Kemiskinan dan Pengangguran. 3. Pemerataan Infrastruktur dan Pembangunan Berkelanjutan. 4. Penataan Perumahan Permukiman Berbasis Kawasan.
5. Pengelolaan Persampahan dan Lingkungan. 6. Peningkatan Tata Kelola Pemerintah (Good Governance).

“Saya berharap melalui Forum Konsultasi Publik ini dapat memperoleh masukan dan saran penyempurnaan khususnya untuk dokumen Rancangan Awal RKPD Kabupaten Tangerang Tahun 2020 serta arah kebijakan pembangunan,” imbuhnya.(nis)

Komentar Anda

comments