Gubernur Banten Sebut Bakal Rebut Juara Umum MTQ Nasional dari Jakarta

Palapanews.com- Gubernur Banten, Wahidin Halim menyatakan kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) siap merebut kembali gelar juara umum MTQ Nasional pada kompetisi selanjutnya dari tangan Provinsi DKI Jakarta.

Dirinya mengaku kecewa tidak bisa mempertahankan gelar Juara umum MTQ pada 2016. “Saya bilang sekarang, MTQ selanjutnya saya akan rebut lagi itu juara umum dari Jakarta,” ujar Wahidin Halim saat memberi sambutan di pembukaan gelaran MTQ XVI tingkat Provinsi Banten, di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin, 25 Maret 2019.

Menurutnya, Provinsi Banten yang terkenal dengan daerahnya yang agamis dan penuh dengan nilai Islam seharusnya bisa memenangkan kompetisi yang sangat sesuai dengan nilai yang sudah kental di Banten.

Dalam sambutannya itu, dirinya meyakinkan kepada Dirjen Bimas Islam Muhammadiyah Yamin dan warga Banten yang menghadiri pembukaan MTQ XVI Provinsi Banten, gelaran MTQ yang akan dimulai esok ini juga merupakan tahap persiapan untuk mengasah para kafilah MTQ Banten mrnghadapi kompetisi tingkat Nasional.

“Masa kita yang dikenal sebagai Provinsi sejuta Santri, Sejuta Ulama bisa kalah dengan Jakarta yang secara kondisi tempat hiburannya banyak,” kata Wahidin.

Wahidin menambahkan, gelaran MTQ ini juga merupakan pengingat setiap orang untuk lebih gemar membaca Alquran, ditengah kondisi umat saat ini yang cenderung meninggalkan Alquran.

“Dengan MTQ ini semoga kita jadi lebih sering membaca Alquran. Kegiatan kita saat ini sudah membawa kepada hedonnisme. Teknologi sudah membawa kita jauh dari Alquran, tidak  lagi mampu menjadikan ayat Alquran sebagai pedoman hidup keseharian. Kalau sudah ada bencana saja, baru kita sadar,” jelas Wahidin.(rik)

Komentar Anda

comments