Galeries Lafayette Dukung Desainer Dalam Negeri Melalui Fashion LAB

Palapanews.com – Galeries Lafayette kembali bekerja sama dengan Indonesia Fashion Forward (IFF) dan Jakarta Fashion Week (JFW) Fashion Lab menampilkan sepuluh brands ladies wear maupun accessories karya anak bangsa.

Peragaan busana ini, dapat dinikmati oleh para pecinta mode Indonesia dari 18 Maret hingga 30 April 2019 di Galeries Lafayette lantai 1, Pacific Place Mall, Jakarta Selatan. Sejak berdiri di Indonesia enam tahun lalu, Galeries Lafayette secara konsisten menghadirkan Fashion Lab.

Fashion Lab hadir sebagai bentuk dukungan dari Galeries Lafayette terhadap desainer muda dalam negeri. Sesuai dengan spirit yang diusung dari negara asalnya, Galeries Lafayette selalu berusaha untuk mendorong para desainer Indonesia untuk dapat mengembangkan karya beserta eksistensinya baik untuk para pecinta mode tanah air maupun kancah internasional.

Dengan hadirnya Fashion Lab keenam tahun ini, Galeries Lafayette bersama dengan Indonesia Fashion Forward memilih Maryallé, Sav Lavin, Natalia Kiantoro, Saul, Kuro, Sayee, Rani Hatta, Ella & Glo, Ellyhan Jewelry, dan Purana.

Mereka terpilih karena memiliki identitas yang kuat didukung dengan desain cantik dan modern sehingga dapat menjadi pilihan para pecinta mode Indonesia, kesepuluh brands asal Indonesia tersebut menghadirkan koleksi ready to wear busana perempuan hingga aksesoris seperti sepatu dan tas.

Untuk kualitas, brands tersebut juga menggunakan material terbaik dan juga diproduksi secara sustainable dengan menggunakan tenaga kerja lokal. Sebelumnya Fashion Lab telah berhasil melambungkan nama banyak brands lokal. Dalam Fashion Lab, para desainer muda diajak untuk merasakan experience bagaimana strategi dalam menghadapi bisnis retail ready to wear.

“Kami juga ingin memberikan exposure bagi para desainer Indonesia untuk dapat tampil dalam kancah internasional. Ajang tahunan ini juga kami adakan sebagai pemicu semangat para desainer muda agar dapat menghadirkan karya terbaik,” ungkap Arnolda Ratnawati Sidarta, Marketing Direktur dari PT Panen Lestari Internusa dalam siaran persnya, Sabtu (23/03/2019).

Senada diungkapkan Svida Alisjahbana, Ketua Umum Jakarta Fashion Week, selain Indonesia Fashion Forward, sejumlah desainer-desainer lokal yang telah melalui kurasi dan membuktikan kemampuannya dari segi kreativitas serta pengembangan bisnis melalui program retail serta sorotan
publik setelah tampil dan bergabung dalam berbagai program Jakarta Fashion Week. (rls/bd)

Komentar Anda

comments